Berita

Lanud Ngurah Rai Latih Pengembangan Kepribadian Mahasiswa Stan Denpasar

Dibaca: 14 Oleh 10 Des 2014Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Untuk menanamkan nilai-nilai yang menjungjung tinggi integritas, persatuan dalam rangka pembentukan karakter mahasiswa yang bermoral, beretika, cekatan, mandiri dan bertanggung jawab sebanyak 146 mahasiswa dan mahasiswi baru program Diploma I Keuangan Sekolah Tinggi Administrasi Negara (STAN) tahun 2014, selama tiga hari akan melaksanakan Pelatihan Study Lapangan Pengembangan Kepribadian (Capacity Building) bertempat di Mako Pangkalan TNI Angkatan Udara Ngurah Rai, Bali. Hadir pada acara tersebut para Perwira Menengah Lanud Ngurah Rai dan Widyaiswara mewakili Kepala Balai Diklat Keuangan Denpasar bapak Trisulo dan Wayan Sukada.

Kegiatan Pelatihan Study Lapangan Pengembangan Kepribadian diawali dengan upacara pembukaan bertempat di Mako Lanud Ngurah Rai, Bali, Rabu,(10/12), dengan Inspektur Upacara Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Ngurah Rai Mayor Nav Sonni Benny S. M.Si. (Han), mewakili Komandan Lanud Ngurah Rai.

Komandan Lanud Ngurah Rai Kolonel Pnb sugiharto Prapto W. S.Sos., dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kadisops menyampaikan bahwa pelaksanaan diklat ini adalah merupakan langkah awal yang sangat penting dalam pembentukan karakter para siswa, untuk menghasilkan atau mendidik para siswa agar menjadi sumber daya yang produktif, inovatif dan kreatif yang dapat berguna bagi bangsa dan negara.

Baca juga:  Majukan Pariwisata Lombok Dengan Festival Paralayang

Komandan Lanud juga berpesan agar pelatihan ini dijadikan sebagai sarana untuk membentuk kepribadian insan para peserta diklat STAN yang amanah, adil, disiplin dan profesional sebagai bekal kepribadian yang kuat, untuk menghadapi tugas dan tanggung jawab kedepan susuai dengan peran dan fungsinya masing-masing.

Materi yang akan diberikan pada diklat ini antara lain mengenal satuan di Lanud Ngurah Rai, pelajaran di kelas meliputi pengetahuan bela negara, wawasan nusantara, kedirgantaraan, kepemimpinan, praktek baris-berbaris, kedisiplinan diri, Tata Upacara Militer dan lain-lainnya.

Adapun yang bertugas sebagai tenaga pendidik/ instruktur atau pelatih pada kegiatan diklat ini terdiri dari para Perwira dan BintaraTNI AU Lanud Ngurah Rai. Selama pelatihan mereka menginap di tenda lapangan yang digelar di Area Lapangan Apel Mako Lanud Ngurah Rai.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel