Berita

Lanud Ngurah Rai Peringati HUT Ke-71 TNI AU

Dibaca: 20 Oleh 10 Apr 2017Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Dipagi hari yang cerah, dengan cahaya matahari pagi yang baru terbit dan dihiasi Baliho bertuliskan tema peringatan HUT ke-71 TNI Angkatan Udara, Seluruh personel Perwira, Bintara dan Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil Pangkalan TNI Angkatan Udara Ngurah Rai, Minggu,(9/4) melaksanakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 TNI Angkatan Udara bertempat di Lapangan Apel Mako Lanud Ngurah Rai. Bertindak selaku Irup pada perayaan HUT ke-71 TNI Angkatan Udara tersebut Komandan Lanud Ngurah Rai Kolonel Pnb Wayan Superman sedangkan bertindak sebagai Danup Kapten Lek Prima Hardiyansyah.

Kasau Marsekal TNI Hadi Tjahtjanto dalam sambutannya yang dibacakan Danlanud, menyampaikan ucapan selamat kepada segenap prajurit dan seluruh Keluarga Besar TNI Angkatan Udara dimanapun berada dan bertugas. Semoga bersama dengan seluruh komponen bangsa, TNI Angkatan Udara kedepan akan lebih siap dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai dan kita banggakan.

Ditinjau dari sudut pandang kedua yaitu untuk kesejahteraan rakyat, maka peran TNI Angkatan Udara harus seiring dan sejalan dengan visi dan misi pemerintah yang dirumuskan kedalam sembilan agenda prioritas yang dikenal dengan Nawa Cita, diantaranya, menhadirkan kembali negara untuk melindungi segenap bangsa dan memberikan rasa aman kepada seluruh warga negara.

Baca juga:  109 KABOL AAU TIBA DI SUMBAR LATIHAN NAVIGASI UDARA

Selanjutnya Kasau mengatakan disisi lain, terkait dengan keinginan pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia, dalam rangka menjamin kedaulatan dan integritas wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, serta mengamankan sumber daya alam dan Zona Ekonomi Eksklusif, diperlukan kehadiran dan kekuatan Angkatan Udara yang kapabel.

Kehadiran kekuatan udara sesungguhnya bukan hanya sebagai deterrence power, melainkan memiliki nilai ekonomis, karena sesunggguhnya dimensi kedirgantaraan yang menjadi ruang pengabdian TNI Angkatan Udara, telah berkembang dengan spektrum yang semakin cepat, luas dan signifikan.

Maka tema pada upacara kali ini adalah “ Dilandasi Jiwa Ksatria, Militan, Loyalitas, Militan, Loyal dan Profesessional, TNI Angkatan Udara bersama rakyat siap menjaga Kedaulatan dan Keutuhan negara Kesatuan Republik Indonesia.” Tema tersebut memiliki dua sudut pandang, yaitu untuk TNI Angkatan Udara sebagai introspeksi dan kesejahteraaan rakyat, dengan mendukung terwujudnya tujuan pembangunan nasional tegas Kasau.

Upacara peringatan HUT TNI AU ke-71 yang dilaksanakan secara sederhana ini dihadiri oleh Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 5/ Daerah II Lanud Ngurah Rai Ny Wayan Superman beserta pengurus dan anggota Persatuan Purnawirawan Angkatan Udara ( PPAU) wilayah Bali.

Baca juga:  Kadissurpotrudau berkunjung ke Direktorat Topografi Angkatan Darat

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel