Berita

Lanud Ngurah Rai Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Dibaca: 4 Oleh 13 Jan 2015Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Keluarga besar Lanud Ngurah Rai, menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1436 H / 2015 M yang diikuti seluruh warga Lanud Ngurah Rai yang beragama Islam serta jama’ah Jami’ah Al Muhajirin Denpasar bertempat di halaman Masjid Hidayatullah, Komplek Lanud Ngurah Rai, Bali, Senin, (12/1).

Komandan Pangkalan TNI AU Ngurah Rai Kolonel Pnb Sugiharto Prapto. W. S.Sos., dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Dinas Personel (Kadispers) Lanud Ngurah Rai Mayor Adm Nanang Setyo berharap bahwa peringatan Maulid Nabi yang kita laksanakan ini tidaklah sekedar memperingati saja, akan tetapi lebih ditekankan pada pemahaman diri sebagai insan hamba tuhan dan insan sosial yang berdampak menjadi lebih baik dalam kehidupan bermasyarakat dan berbangsa sesuai dengan ajaran yang disyariatkan dalam alquran dan hadist yang dibawakan oleh Nabi Muhammad SAW,kata Danlanud.

Peringatan Maulid yang mengambil tema “Jadikan keteladanan Nabi Muhammad SAW sebagai motivasi kejuangan prajurit TNI dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara ” ini, menghadirkan penceramah KH Ahmad Zaki Abdullah dan KH Ahmad Faqih Ali dari Situbondo, Jawa Timur.

Baca juga:  PIA Ardhya Garini Cab.6/D.III Lanud J.A.Dimara Gelar Berbagai Lomba

Dalam ceramahnya, KH Ahmad Zaki Abdullah dan KH Ahmad Faqih Ali menyampaikan hikmah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan keteladanan semasa hidup Rasullah SAW dalam bershodaqoh, bersilaturahmi dan dalam melaksanakan shalat, juga hal-hal yang harus selalu diingat dan berusaha untuk dijalankan di dalam hidup ini, agar selalu mendapatkan rakhmat dan hidayah dari Allah SWT.

Pada kesempatan ini seluruh jamaah Lanud Ngurah Rai dan seluruh keluarga besar jama’ah Jami’ah Al Muhajirin juga meluangkan waktu memohon memanjatkan do’a kepada Alloh SWT untuk jenazah para korban kecelakaan jatuhnya pesawat Air Asia QZ8501 yang di pimpin langsung oleh KH Ahmad Zaki.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel