Berita

Lanud Ngurah Rai tutup Pelatihan Pengembangan Kepribadian Mahasiswa STAN

Dibaca: 7 Oleh 15 Des 2014Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Denpasar. Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Ngurah Rai Kolonel Pnb Sugiharto Prapto W. S.Sos., yang diwakili Komandan Satuan Polisi Militer (Dansatpom) Lanud Ngurah Rai, Bali, Mayor Pom Diky Melano, Jum,at, (12/12), pukul 15.30 wita. memimpin upacara penutupan Pelatihan Study Lapangan Pengembangan Kepribadian (Capacity Building) mahasiswa dan mahasiswi baru program Diploma I Keuangan Sekolah Tinggi Administrasi Negara (STAN) tahun 2014, Denpasar. bertempat di Lapangan Apel Mako Lanud Ngurah Rai,

Upacara penutupan pelatihan tersebut diikuti oleh seluruh peserta diklat, yang ditandai dengan pelepasan tanda peserta latihan oleh Dansatpom Lanud Ngurah Rai Mayor Pom Dicy Melano kepada salah seorang perwakilan peserta pelatihan, bertindak selaku Komandan Upacara Lettu Pom Andik. Hadir pada acara tersebut Kepala Badan Pendidikan Denpasar bapak Agus Dwi Pramono, para Perwira dan para pelatih dari Lanud Ngurah Rai serta para undangan lainnya.

Komandan Lanud dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Dansatpom berpesan agar pelatihan yang telah dilaksanakan ini dijadikan sebagai sarana untuk membentuk kepribadian insan para peserta diklat STAN yang amanah, adil, disiplin dan profesional sebagai bekal kepribadian yang kuat, untuk menghadapi tugas dan tanggung jawab kedepan.

Baca juga:  Jalin Silaturahmi, Kamuspusdirla Kunjungi Kantor Koran KR

Para siswa merupakan generasi muda penerus bangsa. “Kita memerlukan generasi yang kuat untuk mampu menjawab tantangan dinamika kehidupan bangsa dan negara. Untuk itulah anda semua dibentuk, dilatih dan dididik dengan pendidikan dasar kedisiplinan, kepribadian dan kepemimpinan,” tegas Danlanud.

Pendidikan dan pelatihan tersebut dilaksanakan selama tiga hari Selama pelatihan mereka menginap di tenda lapangan yang digelar di Area Lapangan Apel Mako Lanud Ngurah Rai. Adapun materi yang diberikan oleh para pelatih dan instruktur dari Lanud Ngurah Rai antara lain materi tradisi, kepemimpinan, praktek baris-berbaris, Peraturan Penghormatan Militer (PPM), ceramah kebangsaan/ bela negara, kedisiplinan diri, materi Peraturan Urusan Dinas Dalam (PUDD) yaitu ketentuan yang mengatur cara-cara menanamkan disiplin bagi prajurit TNI dalam kehidupan sehari-hari sesuai dengan tugas masing-masing baik di dalam maupun di luar lingkungan kedinasan diantaranya tata cara dan ketentuan Dinas Dalam dan Jaga Serambi, apel dan tata tertib di kesatrian, serta materi pelajaran Tata Upacara Militer juga materi pembinaan fisik berupa praktek lapangan gerakan dasar Bela Diri Militer .

Baca juga:  DANLANUD HUSEIN SASTRANEGARA SERAHKAN SANTUNAN KEPADA AHLI WARIS KECELAKAAN PESAWAT BAS

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel