Berita

Lanud Padang Adakan Ceramah Agama Sebagai Bentuk Aplikasi Perintah Harian Kasau

Dibaca: 18 Oleh 26 Jun 2015Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada sang pencipta Allah SWT Lanud Padang mengadakan ceramah agama di masjid Baitul mustaqin komplek Lanud Padang Sumatera-Barat, Jumat (26/6). Dengan menghadirkan penceramah ustadz Toni dan seluruh umat muslim Lanud Padang mengikuti acara tersebut dalam suasan khusuk.

Danlanud Padang Letkol Pnb Muhammad Apon, ST, MPA menuturkan, bulan Ramadhan merupakan bulan berkah, bulan rahmat, bulan keampunan serta punya banyak kelebihan. Bagi tujuan menyuburkan rasa tanggung-jawab dan rasa ingin menambahkan ibadah bagi mencari keredhaan Allah sepanjang Ramadhan ini. Dikatakan lebih lanjut, dalam kaitan dengan Ramadhan sudah seyogianya kita menyambutnya dengan melakukan pensucian diri pula. Oleh sebab itu, tidak ada lagi waktu bagi kita untuk melambat-lambatkan untuk mendapatkan ampunan dari Allah agar kiranya Ramadhan yang akan kita jalani dapat menjadi berkah dan punya nilai yang baik di sisi Allah daripada pelaksanaan Ramadhan pada tahun yang lalu. Sehingga apabila semua ini dapat di pahami dan di resapi seluruh umat muslin di Lanud Padang harapanya dapat meningkatkan kualitas pengabdian kita kepada bangsa dan negara sebagai penjaga kedaulatan NKRI tuturnya.

Baca juga:  Bantuan Kacamata dan Beasiswa Dari Yasarini Lanud Husein

Sementara itu Ustadz Toni mengatakan bahwa, perlu diketahui bahwa di bulan suci Ramadhan, bagi umat Muslim diwajibkan untuk berpuasa. Dari puasa tersebut, kita secara tidak langsung belajar untuk menahan lapar, dahaga, amarah dan semua hal yang bisa membatalkan puasa. Sehingga dari situ anda belajar untuk bersabar yang di dasari dengan ketaqwaan. Dan inilah yang menjadikan alasan mengapa puasa selama satu bulan penuh di bulan ramadhan bisa mendidik anda untuk mencapai ketaqwaan (Q.S Al baqarah : 183). Apabila kita menyadari betul tugas sebagai prajurit TNI angkatan Udara khususnya di Lanud Padang tidaklah ringan, ketahan fisik dan mental sanangat penting. Untuk itu perlu adanya senerji segar (Zinc) yang dapat menunjang tugas-tugas yang di embanya. Maka dengan Ibadah yang dikerjakan di bulan suci Ramadhan secara iklas layaknya amal sholih dan beberapa kewajiban lainnya, Allah SWT akan melipat gandakan balasan dari apa yang umat muslim kerjakan, Dan balasan yang berlipat ganda tersebut sampai 70 kali lipat, hal ini sesuai dengan hadits Nabi yang telah diriwayatkan oleh Muttafaqun alaih ( Bukhari, Muslim) tuturnya.

Baca juga:  Latihan Menembak Kosekhanudnas IV

Acara ceramah dilaksanakan usei melaksanakan apel pagi jam 08.00 wib di halaman masjid Baitul Mustaqin. Kegiatan ceramah agama itu merupakan salah satu bentuk pengaplikasian perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Agus Supriatna yakni, Memantap keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha esa sebagai landasan moral dan etika dalam setiap pelaksaksanaan tugasnya sebagai prajurit angkatan Udara.Hadir dalam acara ini para Kadis, perwira, Bintara, Tamtama dan Pns serta anggota Pia Ardhya Garini cabang 14 Lanud Padang.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel