Berita

LANUD PADANG ADAKAN KULIAH SUBUH DI MASJID BAITUL MUSTAQIN

Dibaca: 3 Oleh 04 Apr 2012Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Pangkalan TNI Angkatan Udara Padang mengadakan kuliah subuh menghadirkan dua orang ustad sekaligus bertempat di masjid Baitul Mustaqin komplek Lanud Padang Sumatera-Barat, Rabu (4/4). Menurut Komandan Lanud Padang Letkol PNB Fairlyanto, ST mengatakan kegiatan kuliah subuh yang di selenggarakan pada pagi ini adalah sebagai upaya pembinaan mental bagi prajurit Lanud Padang yang memiliki moral dan ahklak yang mulia. Apabila setiap prajurit memiliki karakter yang kuat untuk meningkatkan Keimanan dan Ketakwaan merupakan hal yang paling mendasar dalam rangka melaksanakan Tugas pokok di Lanud Padang tegasnya.

Sementara itu ustad Abdul Khodir dalam ceramahnya mengatakan penting bagi seluruh anggota Lanud Padang untuk mengamalkan nilai-nilai Ayat suci Al-Qur’an dalam menjalankan pengabdianya. Sehingga menjadi Prajurit yang prefesianoal dan memiliki dedikasi yang tinggi dalam menyongsong modernisasi Alutsista serta memberikan yang terbaik untuk Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia Insya allah akan menjadi kenyataan ucapnya.

Disisi lain Ustad Hanafi menambahkan pentingnya untuk melaksanakan instropeksi, sejauh mana kita telah mampu menerapkan atau meneladani pribadi Rasullulah, dalam kehidupan sehari–hari mulai dari lingkungan keluarga, kedinasan serta lingkungan yang lebih luas lagi. Dengan instropeksi tersebut maka akan dapat mengukur sejauh mana kita sebagai prajurit Sapta Marga telah berbuat sesuatu dan sekaligus mengetahui apa yang belum atau seharusnya dilakukan ujarnya.

Hadir dalam kegiatan kuliah subuh tersebut para pejabat Lanud Padang, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lanud Padang sebagai acara penutup dilaksanakan shalat dhuha dan doa bersama.

Baca juga:  Pangkoopsau I : Test Kesamaptaan Pengaruhi Nilai Kelulusan

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel