Berita

Lanud Padang Bangun Lapangan Tembak

Dibaca: 16 Oleh 02 Feb 2011Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Guna mewujudkan prajurit yang Profesional Efektif Efisien dan Modern harus di dukung dengan sumber daya manusia yang handal serta fasilitas latihan yang memadai. Kemampuan prajurit secara perorangan salah satu yang harus di miliki adalah kemampuan menembak baik menggunakan laras panjang maupun laras pendek (pistol).

Kebutuhan lapangan tembak untuk berlatih agar mahir dalam menggunakan senjata merupakan sarana dan prasarana yang harus di miliki oleh setiap satuan. Terkait dengan hal tersebut Lanud Padang telah membagun lapangan tembak yang berlokasi di sebarang landasan (run way) sebelah timur daerah Tunggul hitam, Tabing Lanud Padang.

Menurut komandan Lanud Padang Ltk Pnb Awang Kurniawan ST., Rabu (2/2)  mengatakan pembangunan lapangan tembak ini di maksudkan untuk melatih bagi personil lanud Padang agar mahir dan trampil dalam menggunakan senjata sehingga pada akhirnya tercapainya sosok prajurit yang profesional.

Dengan selesainya pembangunan lapangan tembak ini diharapkan bagi personil lanud padang untuk lebih banyak menambah frekwensi latihan menembak ujarnya.

Baca juga:  Yonko 462 Paskhas Apel Penutupan Latihan Uji Siap Tempur “Pulanggeni Sakti” Tahun 2021

Sementara itu kadislog lanud Padang Kapten Kal Praja Dwi P. menambahkan pembangunan lapangan tembak ini meliliki ukuran lebar 40 meter, panjang 110 meter dengan ketinggian tanggul pengaman 7 meter dengan ketebalan tanggul atas 2 meter serta mengerahkan satu buah alat berat escavator yang di dukung oleh dinas pekerjaan umum pemda kodya Padang. Sumber pendanaan dalam pelaksanaan pembangunan lapangan tembak ini murni swadaya dengan demikian dapat menghemat keuangan Negara jelasnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel