Berita

Lanud Padang Berikan Materi PBB Taruna Span Ketaping Padang Pariaman

Dibaca: 23 Oleh 30 Jul 2015Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Sebanyak 567 Taruna/Taruni SPN Ketaping Padang Pariaman hari ini sedang mengikuti pelatihan tentang Peraturan Baris-Berbaris (PBB) di Mako Lanud Padang Sumatera-Barat, Kamis (30/7).

Materi PBB ini merupakan agendar dari kegiatan Latihan Dasar Kemiliteran (Latsarmil) yang di laksanakan selama 4 (empat) hari penuh mulai dari pagi hingga sore.

Danlanud Padang Letkol Pnb Mohammad apon ST, MPA mengatakan, materi Latihan PPB bagi Taruna dan taruni SPN Ketaping bertujuan untuk menanamkan sikap dan mental yang disiplin.

Disiplin perorangan maupun kelompok sangat penting dalan setiap gerakan. Diharapkan dengan latihan ini para Taruna mampu menjadikan wahana merubah sikap dan prilaku yang baik dalam meningkatkan kebersamaan, kerjasama dan kekompakan dalam belajar. Selain itu materi baik berupa latihan teori dan praktek hendaknya dapat dilaksanakan dengan penuh keseriusan dan kesungguhan agar dapat mencapai hasil yang membagakan secara maksimal. Kebanggaan itu harus senantiasa ada dan terus digelorakan dalam diri setiap diri Taruna dalam rangka meningkatkan semangat, militansi, jiwa juang dan semangat belajar dalam meraih cita-cita jelasnya.

Baca juga:  KUNJUNGAN TK RIF PRESCHOOL DAN TK AN-NUR KE LANUD PEKANBARU

Sementara itu Kapten Pom Agust Leo MP, SH menambahkan, materi PBB yang kita berikan dalam kegiatan Latsarlmil sangat banyak manfaanya. Selain untuk membentuk karakter Taruna yang berdisiplin, juga menunjang di setiap penampilan. Penampilan yang gagah, rapi, tertib, taat aturan, sopan dan berwibawa sudah menjadi tradisi seorang Taruna tambahnya.

Baris berbaris adalah suatu wujud latihan fisik, yang diperlukan guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya suatu perwatakan tertentu dan antuk menumbuhkan sikap jasmani yang tegap tangkas, rasa disiplin dan rasa tanggung jawab. Selain itu latihan PBB juga di dimaksud dengan menumbuhkan sikap jasmani yang tegap tangkas yang mengarahkan pertumbuhan tubuh yang diperlukan.

Sedangkan tujuan lain yakni manumbuhkan rasa persatuan adalah adanya rasa senasib sepenanggungan serta ikatan yang rasa tanggung jawab, keberanian untuk bertindak yang mengandung resiko terhadap dirinya, tetapi menguntungkan tugas atau sebaliknya tidak mudah melakukan tindakan-tindakan yang akan dapat merugikan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel