Berita

Lanud Padang Bersama Yasarini Lanud Padang Gelar Donor Darah

Dibaca: 2 Oleh 27 Jul 2015Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Lanud Padang bersama Yasarini Lanud Padang Padang mengadakan aksi sosial donor darah bekerja sama dengan PMI Kota Padang di ruang crew room Lanud Padang Sumatera Barat, Senin (27/7). Acara ini merupakan rangkaian kegiatan mengenang Hari Bakti TNI Angkatan udara tahun 2015 di Lanud Padang.

Sebanyak 102 peserta dari berbagai Instansi dan masyarakat serta relawan turut ambil bagian dalam kegiatan kemanusiaan ini. Danlanud Padang Letkol Pnb Mohammad Apon ST, MPA menjelaskan, melalui momen donor darah dalam rangka mengenang Hari Bakti Angkatan Udara tahun 2105 ini, mengajak kita semua untuk terus mempertebal rasa peri kemanusiaan dan tanggung jawab kita terhadap sesama manusia.

Perlu kita ingat bahwa kita hidup dalam suatu keluarga besar, satu Bangsa, bahkan satu keluarga umat manusia harus saling tolong menolang ujarnya. Dikatan lebih lanjut bahwa kegiatan donor darah yang dilaksanakan untuk kesekian kalinya merupakan wujud kepedulian terhadap sesama.

Dengan menjawab panggilan kemanusiaan yang luhur dan tanggung jawab yang besar sebagai manusia terhadap sesama manusia lainnya, maka Insya Allah kita akan dapat hidup di Dunia yang menjamin kemajuan bersama, kesejahteraan, dan keadilan bagi semua umat manusia.

Baca juga:  Dinas Survei dan Pemotretan Udara Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H

Selain itu kegiatan donor darah merupakan salah satu perbuatan kebajikan yang tinggi nilainya bagi sesama manusia, sebab setetes darah yang kita sumbangkan kepada orang lain yang memerlukan, sangat berarti dan bertujuan menyelamatkan nyawa orang lain.

Kebersamaan Angkatan Udara khususnya Lanud Padang dengan masyarakat dalam acara sosial ini merupakan bukti yang tulus pengabdian Angkatan Udara untuk masyarakat Kota Padang, kami juga ingin bisa menjadi tauladan gotong-royong dan saling membantu tegasnya.

Simbiosis mutualisme. Itulah yang akan kita rasakan jika kita melakukan donor darah, sebab setiap tetes darah yang kita sumbangkan tidak hanya dapat memberikan kesempatan hidup bagi yang menerima tetapi juga memberikan manfaat kesehatan bagi pendonornya. Donor darah biasa dilakukan rutin di pusat donor darah lokal. Dan setiap beberapa waktu, ada pula penggalangan donor darah yang diadakan di tempat-tempat keramaian, seperti di pusat perbelanjaan, kantor perusahaan besar, tempat ibadah, serta sekolah dan universitas.

Pada acara ini, para calon pendonor dapat menyempatkan datang dan menyumbang tanpa harus mengkhususkan diri mendatangi pusat donor darah. Selain itu, bank darah dapat memiliki mobil donor darah yang digunakan untuk tempat menyumbangkannya. Hadir dalam kegiatan ini pendonor dari Kodim Padang, Batalion 133/YS, Satpol PP Kota Padang, Anggota Pia Lanud Padang, Mahasiswa, Pelajar serta Masyarakat.

Baca juga:  Sekolah Angkasa Tingkatkan Mutu Pendidikan

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel