Berita

Lanud Padang Buat Kolan “Big Size”

Dibaca: 3 Oleh 25 Mei 2015Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Lanud Padang memanfaatkan lahan tidur di sekitar Lanud Padang dengan membuat kolam “Big Size” (ukuran besar) dengan panjang 70 X 50 meter, Senin (25/5).

Lahan tidur yang dipenuhi semak belukar setinggi hampir 2 meter dan berpenghuni binantang melata seperti biawak, ular sanca dan kura-kura itu, dengan menggunakan alat berat akan eskavator lahan tetrsebut akan disulap menjadi kolam ikan yang memiliki nilai ekonomis tinggi.

Langkah inovatif ini, menurut Danlanud Padang Letkol Pnb Mohammad Apon, ST, MPA, lahan tidur apabila dimanfaatkan dengan perencanaan yang jelas dan matang akan dapat meningkatkan kesejahteraan prajurit Lanud Padang.

Dengan adanya kolam Big Size ini, anggota Lanud Padang khususnya nanti bisa melakukan kegiatan secara bersama-sama, untuk mengembangkan pembibitan ikan maupun wisata kuliner yang dikemas lebih menarik, sehingga Lanud tidak hanya memiliki lahan kolam ikan saja,tapi di tempat ini juga memiliki lahan pertanian untuk sayuran cabe, timun, terong ,singkong dan bengkuwang, inipun hasilnya juga sangat memuaskan setiap panen.

Baca juga:  DIALOG INTERAKTIF HUT TNI AU KE 68 DI RRI NTB

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel