Berita

LANUD PADANG DI JADIKAN PUSAT GELAR ALUTSISTA MMD 2014

Dibaca: 7 Oleh 17 Mar 2014Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Lanud Padang di jadikan gelar Alutsista latihan penenggulanagan bencana alam Mentawai Megathrust Direx 2014. Sejumlah armada pesawat angkut seperti C-130 Hercules, CN-295, C-212 Cassa maupun Helikopter telah tiba di Lanud Padang Sumatera Barat Senin (17/3). Selain membawa sejumlah peserta latihan dalam penerbanagan tersebut juga di angkut beberapa keperluan logistik maupun peralatan SAR yang di butuhkan.

Menurut Komandan Lanud Padang Ltk Pnb HKD Handaka, Ssos, MM mengatakan mulai hari ini kita sudah ada kegiatan kedatangan beberapa pesawat maupun personel yang terlibat dalam latihan Mentawai Megathrast Direx 2014 di Lanud Padang. Kita berhasil mengatasi beberapa kendala yang tidak kita harapkan seperti masih terbatasnya jarak pandang akibat kabut asap yang menyelimuti wilayah Sumatera-Barat.

Untuk memperlacar agenda latihan berskala Internasional agar berjalan sempurna kita siapkan juga alternatif base di Bandara Internasional Minangkabau yang jaraknya hanya beberapa kilo meter saja. Seluruh prajurit Lanud Padang kita siagakan penuh untuk mendukung terselenggaranya latihan penanganan bencana ini jelasnya.

Baca juga:  Danwing II Paskhas Berangkatkan Satgas Pamrahwan Papua dan Menyambut Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-K UNIFIL  Lebanon

Menurut rencana latihan penanganan bencan secara resmi akan di buka pada hari kamis (20/3) oleh Presiden Republik Indonesia. Selain beberapa alutsista yang telah tiba jaga para peserta dari negara lain mulai berdatangan. Agenda penting yang akan di simulasikan dalam latihan seperti Air operation, Nevy operation dan Land Operation.

Belajar dari pengalaman kejadian gempabumi dan tsunami di Aceh, Pangandaran dan daerah lainnya yang telah mengakibatkan korban ratusan ribu jiwa serta kerugian harta benda yang tidak sedikit, maka sangat diperlukan upaya-upaya mitigasi baik ditingkat pemerintah maupun masyarakat untuk mengurangi resiko akibat bencana gempa bumi dan tsunami apabila terjadi.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel