Berita

Lanud Padang Gelar Sholat Idul Fitri Bersama Warga Sekitarnya

Oleh 28 Jul 2014 No Comments
#TNIAU 

Komandan Lanud Padang Ltk Pnb HKD Handaka, Ssos, MM beserta Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 14/D I Ny. Camellia Handaka  melaksanakan shalat Idul Fitri 1435 Hijriyah bersama keluarga besar Lanud Padang dan masyarakat sekitar yang di gelar di are apron Mako Lanud Padang Sumatera-Barat, Senin (28/7).

Sholat Idul Fitri tahun ini memeng terasa berbeda dari tahun sebelumnya terlihat meningkat jumlah jaamah yang hadir dari warga sekitar wilayah Tabing termasuk juga para pemudik yang merayakan lebaran di Kota Padang.

Bertidak sebagai penceramah pada kesempatan ini yakni Ustadz Drs H.Sefriel Caniago.Menurut Danlanud Padang mengatakan, bahwa momentum idul fitri ini dapat kita jadikan sebagai sarana untuk memperkokoh soliditas diantara kita sekaligus meningkatkan persatuan dan kesatuan, sesuatu yang sangat kita butuhkan ditengah-tengah kehidupan berbangsa dan bernegara sekarang ini.

Mengingat banyaknya pihak yang ingin menghambat kemajuan negara kita, maka di hari yang fitri ini, Komandan Lanud Padang juga mengajak seluruh warga Lanud Padang dan warga muslimin sekitar untuk meningkatkan kecintaan kepada bangsa dan negara dengan cara unjuk kerja yang baik jelasnya.

Sementara itu dalam kutbahnya, Bapak Drs H.Sefriel Caniago. mengatakan bahwa dengan kekuatan iman yang kita miliki di hari yang fitri ini, kita harus berubah menjadi lebih baik, bekerja lebih baik sehingga mampu menciptakan masyarakat, bangsa dan negara yang maju dan bersatu.

Selain itu disampaikan pula bahwa Allah SWT memberikan kepada kita nikmat yang sangat besar dan luar biasa, oleh karena itu kita harus senantiasa bersyukur dan selalu menyembah kepada-Nya. Usei shalat Idul Fitri Danlanud Padang menggelar acara oven house di kediaman resmi di area komplek Garuda Lanud Padang.

Turut hadir dalam acara tersebut Para Kadis, Dansatpom, Perwira, Bintara, Tamtama, dan Pns serta sejumlah warga sekitar Lanud Padang.

Komentar