Berita

LANUD PADANG KEMBALI MENGGARAP LAHAN TIDUR HINGGA MEMILIKI NILAI EKONOMIS TINGGI

Dibaca: 17 Oleh 07 Jun 2013Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Lanud Padang akan kembali menggarap sejumlah lahan tidur hingga memiliki nilai ekonomis yang tinggi, Rabu (5/6). Area yang menjadi prioritas kegiatan ini seperti lahan tidur yang berada di sebelah kantor mako Lanud maupun lahan yang berada di sekitar firing range yang masih terlihat belum tersentuh.

Menurut Komandan Lanud Padang Ltk Pnb Heri Kris Dri Handaka S.sos menjelaskan kita akan kembali menggarap lahan tidur, kita bikin kolam ikan sehingga dapat memiliki nilai ekonmis yang tinggi. Setelah kolam ini jadi akan kita tabur beberapa bibit ikan bantuan dari Pemprov Sumbar melalui Dinas Perikana dan Kelautan. Harapanya seluruh anggota Lanud Padang dapat mendukung kegiatan ini tentu saja target yang ingin di capai adalah meningkatkan kesejahteraan seluruh anggota Lanud Padang jelasnya.

Menurut Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Pemprov Sumbar Yosmeri menambahkan potensi lahan yang dimiliki Lanud Padang sangat besar dan luas untuk budi daya ikan. Kita akan terus berkoordinasi untuk pengembagan perikanan di sini. Bantuan teknis maupu bantuan bibit ikan yang di perlukan kita akan persiapkan.

Baca juga:  Satpom Lanud Halim “Sweeping” Penumpang Pesawat Militer

Salah satu potensi budi daya ikan yang paling gampang di area kolam ini adalah budi daya ikan lele, mujaher, ikan nila maupun ikan gabus. Harapanya jika kegiatan perikanan ini dapat berjalan dan menghasilkan keuntungan yang signifikan dapat di jadikan proyek percontohan pemanfaan lahan tidur bagi masyarakat lainya tambahnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel