Berita

LANUD PADANG KUNJUNGI PANTI ASUHAN

Dibaca: 17 Oleh 26 Jul 2012Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Lanud Padang mengadakan kunjungan ke Panti Asuhan Bundo Saiyo bertempat di Simpang Tigo SMU 13 Kelurahan Balai Gadang Kecamatan Koto Tangah Padang Sumatera-Barat, Rabu (25/7). Kegitan ini di laksanakan merupakan rangkaian peringatan hari Bakti TNI Angkatan Udara yang dimaknai dari peristiwa jatuhnya pesawat VT-CLA pada tanggal 29 Juli 1947 di Deso Ngoto Yogyakarta dalam mengemban misi Kemanusiaan. Menurut Danlanud Padang Letkol PNB Fairlyanto menjelaskan kunjungan ke Panti Asuhan ini merupakan wujud kepedulian Lanud Padang kepada masyarakat yang masih memerlukan uluran tangan.

Agenda yang kita lakukan disini adalah buka puasa bersama yang diawali dengan acara siraman rohani. Diharapkan dengan kehadiran kita semua disini dapat menjadikan arti penting bagi penghuni Panti Asuhan dalam menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan, salain itu juga untuk menjalin tali silatuhrahmi Lanud Padang dengan masyarakat Padang dan sekitarnya. Dari kegiatan semua ini bermuara untuk mengenang dari peristiwa jatuhnya pesawat VT-CLA pada tanggal 29 Juli 1947 di Deso Ngoto Yogyakarta inilah yang melatar belakangi kegiatan ini jelasnya.

Panti Asuhan Bundo Saiyo dengan pimpinan Khudri Jattar saat ini memiliki anak asuh sejumlah 40 orang. Sejak berdiri pada tahun2006 Panti ini menampung seperti anak yatim, yatim piatu serta anak terlantar lainya. Dalam kesempatan tersebut selain acara buka bersama juga diserahkan beberapa bantuan dari Lanud Padang. Hadir dalam kegiatan ini Para Kadis, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lanud Padang.

Baca juga:  Yasarini Lanud Sulaiman Ikuti Vidcon Rapat Kerja Pendidikan dengan KSAU dan Waketum Yasarini

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel