Berita

LANUD PADANG PERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW

Dibaca: 4 Oleh 15 Feb 2012Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Pangkalan TNI Angkatan Udara Padang menyelenggarkan peringatan Mualid Nabi Muhamamad SAW dengan penceramah DR. H. Buya Hasan Basri. Yang mengangkat tema “ Dengan hikmah Maulud Nabi Muhamad SAW kita jadikan keteladanan Raslullah SAW untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan personil dalam rangka memantapkan pelaksanaan “, di masjid Baitul Mustaqin Padang Sumatera Barat, (15/2).

Komandan Lanud Padang Letnan Kolonel Penerbang Fairlyanto, ST., mengatakan, Peringatan Maulid Nabi seperti ini pada hakekatnya mengandung beberapa makna, yaitu merupakan suatu ungkapan rasa syukur kita kepada Allah SWT. yang telah memberikan rahmatNya khususnya bagi umat Islam dengan menurunkan dan mengutus Rasulluah SAW untuk membimbing dan memberikan penerangan kepada para umatnya demi kebahagian di dunia dan di akhirat.

Peringatan ini merupakan moment yang tepat bagi kita semua untuk melaksanakan instropeksi, sejauh mana kita mampu menerapkan atau meneladani pribadi Rasullulah, dalam kehidupan sehari-hari mulai dari lingkungan keluarga, kedinasan serta lingkungan yang lebih luas lagi.

Dengan instropeksi tersebut maka akan dapat mengukur sejauh mana kita sebagai prajurit Sapta Marga telah berbuat sesuatu dan sekaligus mengetahui apa yang belum atau seharusnya dilakukan selaku insan prajurit pejuang. Melalui peringatan Maulud Nabi SAW salah satu hal yang tidak kalah penting dan mendasar adalah untuk meningkatkan moral dan ahlaq bagi prajurit Pangkalan TNI Angkatan Udara khususnya Lanud Padang, jelasnya.

Baca juga:  Komandan Lanud Sam Ratulangi Pimpin Ziarah Hari Bakti Di TMP Kairagi

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel