Berita

LANUD PALEMBANG BANTU PINDAH DUA KEPALA KELUARGA WARGA RT.32

Dibaca: 2 Oleh 09 Des 2013Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Masih berkaitan dengan permasalahan sengketa aset tanah Kemenhan cq. TNI AU di Lanud Palembang dengan masyarakat sekitar pangkalan, dua Kepala Keluarga (KK) warga RT.32 Kalurahan Sukodadi, Kecamatan Sukarame, Kota Palembang dengan kesadaran sendiri bersedia pindah dari rumah huni yang selama ini mereka tempati ke rumah pribadinya di Purwodadi dan Talang Betutu, Sukarame, Kota Palembang, Minggu (8/12) kemarin.

Proses kepindahan kedua KK yang dibantu oleh personil Lanud Palembang dan Batalyon 465 Paskhas tersebut berlangsung aman dan lancar dengan pengamanan dari Satpomau Lanud Palembang serta kawalan ketat Pasukan gabungan Pam Aset Batalyon 465 Paskhas dan Pasukan PHH Lanud Palembang.

Kedua KK yang bersedia pindah tersebut adalah putra dari Almarhum Mustari yang meninggal beberapa tahun lalu. Semasa hidup Mustari telah diberikan kepercayaan untuk menjaga keamanan areal dan pengoperasian mesin penjernihan air dan menghuni rumah dinas di lokasi tersebut. Kedua anak Mustari setelah tumbuh dewasa dan berkeluarga, sambil membantu pekerjaan orang tuanya dan berkebun, akhirnya membangun rumah papan yang meningkat menjadi rumah semi permanen hanya beberapa meter dari penjernihan air Lanud Palembang tempat orang tua tinggal.

Baca juga:  Pos TNI Penggung Cirebon Laksanakan Pengawasan terhadap Pesawat Udara Nir Awak (PUNA)

Diperoleh keterangan dari pengakuan kedua KK yang bersedia pindah tersebut, bahwa kepindahan mereka ini karena menyadari bahwa status tanah yang ditempatinya selama ini adalah menumpang di tanah TNI AU. Selain itu mereka juga sering mendapatkan intimidasi dari sebagian besar masyarakat RT.32 yang hingga saat sekarang masih memilih untuk tetap bertahan meskipun sebenarnya mereka mengetahuinya bahwa tanah yang mereka tempati dan kuasai adalah tanah milik TNI AU. Sebagai rasa kemanusiaan, kepada kedua keluarga yang bersedia pindah tersebut TNI AU memberikan bantuan berupa uang kerohiman. 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel