Berita

Lanud Palembang Berubah Nama Dan Type

Dibaca: 1032 Oleh 11 Nov 2016Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Pangkalan TNI Angkatan Palembang resmi diganti namanya menjadi Pangkalan TNI Angkatan Udara Sri Mulyono Herlambang. Pergantian nama Lanud tersebut dilaksanakan dengan prosesi upacara militer dan diresmikan langsung oleh Pangkoopsau I Marsekal Muda TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M. bertempat di Lapangan apel mako Lanud Sri Mulyono Herlambang yang diikuti oleh prajurit lanud SMH, satuan TNI AD, TNI AL, POLRI serta dari saka dirgantara lanud SMH.(9/11)

Dalam sambutan Pangkoopsau I mengatakan “ Pengambilan nama Sri Mulyono Herlambang yang merupakan Kepala Staf TNI AU ketiga yang berpangkat bintang tiga Marsekal Madya TNI yang menjabat pada 27 November 1965 s.d 31 Maret 1966, beliau yang berlatar belakang seorang penerbang tempur dan selain penerbang tempur beliau juga merupakan seorang penerbang VVIP serta pernah beberapa kali ditugaskan dalam operasi militer dan operasi kemanusiaan.

Pangkoopsau I juga mengukapkan, sebenarnya banyak juga pengusulan nama dari daerah untuk nama Lanud, namun kita memutuskan untuk memilih nama Sri Mulyono Herlambang. Selain penggantian nama Lanud, Lanud SMH juga dinaikkan statusnya dari Lanud type C menjadi Lanud type B.

Baca juga:  35 CALON KARBOL PANDA LANUD HUSEIN S.MENGIKUTI SELEKSI SIDANG PANTUKHIR

Hadir pada acara tersebut Gubernur Sumsel, Kapolda Sumsel, Kasdam II Sriwijaya, Kajati Prov Sumsel, Danlanal Palembang Danlanud Sri Mulyono Herlambang Kolonel PNB Ronald Siregar, S.T., M.M. (pen lanud SMH).   

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel