Berita

Lanud Palembang Gelar Upacara ke 65 Hari Jadi TNI AU

Dibaca: 2 Oleh 11 Apr 2011Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Setelah melaksanakan Ziarah rombongan di makam Pahlawan Satria Siguntang Palembang kemarin Jumat, 8 April 2011, merupakan puncak rangkaian meyambut HUT TNI Ke-65 tanggal 9 April 2011. Lanud Palembang menggelar upacara  ke 65 HUT TNI Angkatan Udara Sabtu (9/4) di lapangan apel Mako Lanud dengan inspektur upacara Komandan Lanud Palembang Letkol Pnb Rudy Iskandar yang melibatkan satuan samping TNI dan Brimob Polda Sumsel dan siswa/ siswi pramuka Saka Dirgantara.

Dalam sambutannya KASAU mengatakan dari pengalaman dan peristiwa yang dialami para pelopor, Sesepuh dan pendahulu Angkatan Udara, adalah semangat pantang menyerah, dedikasi yang tinggi salah satu komponen bangsa yang rela berkorban untuk tanah airnya. Disamping itu dikatakan pula, maka untuk itu kepada segenap personel TNI AU dimanapun bertugas mewarisi nilai-nilai patriotisme dalam melaksanakan tugasnya dan menjadikan peringatan hari Angkatan Udara tahun 2011 ini sebagai momentum mawas diri dan intropeksi selaku tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional, tegasnya, dalam sambutan yang dibacakan oleh Danlanud Palembang selaku Inspektur upacara.

Baca juga:  Semangat Sumpah Pemuda Membangkitkan Semangat Anggota Lanud Adisutjipto Dalam Mengabdi

Dihadiri pula pula para undangan dari Kepolisian, TNI AD, TNI AL, Muspida, Ketua Pia Ardhya Garini  Cabang 10 D.I Palembang, Warakauri serta Persatuan Purnawirawan Angkatan Udara (PPAU). Danlanud mengatakan, “di hari jadinya TNI AU ke 65 ini, khususnya Lanud Palembang saat ini, sesuai pimpinan yang diembankan kepada saya telah kami jalankan Alhamdulillah berjalan dengan baik sesuai komando, serta kedepan saya yakin dan optimis TNI AU akan lebih maju lagi” jelasnya, ketika diwawancari oleh wartawan di berbagai media.

Usai pelaksanaan upacara Di hari ke-65 hari TNI AU, dilaksanakan syukuran pemotongan tumpeng, oleh Danlanud Palembang didampingi ketua Pia Ardhya Garini Cabang 10 D.I Lanud Palembang diberikan kepada prajurit termuda Prada Gunawan Andriansyah anggota Fashar Lanud Palembang. Acara dilanjutkan ramah tamah dan pembagian hadiah juara 1,2 dan 3  kepada anggota Lanud Palembang, antara lain lomba menembak, Futsal, dan bola Voli ball sebagai rangkaian  HUT TNI AU ke 65 yang beberapa hari kemarin telah dilaksanakan.

Baca juga:  TNI AU Medan Laksanakan Donor Darah

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel