Berita

LANUD PALEMBANG HADIRI SIDANG SENGKETA ASSET TANAH TNI AU DI TANJUNG BATU

Dibaca: 76 Oleh 21 Feb 2014Tidak ada komentar
LANUD PALEMBANG HADIRI SIDANG SENGKETA ASSET TANAH TNI AU DI TANJUNG BATU
#TNIAU 

Komandan Lanud (Danlanud) Palembang, Letkol Pnb. Ramot Sinaga selaku ketua Team Asset Tanah Lanud Palembang, diwakili Kepala Dinas Logistik Mayor Kal. Kiemas A. Arivai,SE. beserta Tim asset dan Pam Asset menuju Tanjung Batu, Ogan Ilir, Sumatera Selatan untuk menghadiri gugatan sidang pengadilan terkait sengketa tanah antara penggugat H. Marzuki A. Karim, SH. kepada TNI Angkatan Udara selaku pihak yang digugat di Kantor Pengadilan Negeri Kayu Agung, Sumatera Selatan, Kamis (20/2). 

Sidang yang berlangsung lancar dan aman ini merupakan sidang lanjutan dari sidang-sidang yang sudah digelar sebelumnya. Dan untuk memperoleh data-data valid guna melengkapi materi pada sidang lanjutan berikutnya, dilaksanakan sidang lapangan dari Pengadilan Negeri Kayu Agung dipimpin oleh Hakim Ketua Subandi, SH, MH, dengan Panitera Pengganti Harmain, SH dan Hakim Anggota Yoga, SH. Sidang lapangan diikuti oleh pihak penggugat H. Marzuki A. Karim, SH. didampingi pengacaranya Aprizal Putrasila, SH. Sedang TNI Angkatan Udara selaku pihak tergugat sidang diwakili oleh Kepala Dinas Logistik didampingi Perwira Hukum Lettu Sus Priyo Hadisusilo, SH, MH. selaku kuasa hukum. 

Baca juga:  Teladani Sifat dan Ketaqwaan Nabi Ibrahim AS

Sidang lapangan tentang sengketa kepemilikan tanah antara penggugat dan tergugat ini, pada agenda PS (Pemeriksaan Setempat) ini adalah pengecekan oleh Majelis Hakim secara faktual di lapangan terhadap obyek sengketa dalam perkara ini yaitu mengenai letak obyek sengketa, luas obyek sengketa dan batas-batasnya. 

Dalam PS tersebut terdapat perbedaan antara batas yang diajukan oleh penggugat dengan fakta di lapangan yang menunjukkan bahwa dalil penggugat adalah mengada-ada, tegas Kuasa Hukum TNI AU. Dan pernyataan tersebut dilapangan juga diperkuat oleh keterangan saksi-saksi Beni, Husni dan H. Hamid yang merupakan penduduk asli sekitar lokasi. 

Selesai digelarnya sidang lapangan dengan agenda PS ini, untuk kesiapan berkas dan materi pada sidang lanjutan, sidang akan dilaksanakan kurang lebih dua minggu kedepan setelahnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel