Berita

LANUD PALEMBANG IKUT SERTA NAPAK TILAS SEJARAH PERJUANGAN BHAYANGKARA POLRI

Dibaca: 6 Oleh 04 Sep 2013Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Komandan Lanud (Danlanud) Palembang, Letkol Pnb Ramot Sinaga, diwakili Dansatpom Kapten POM Candra MP, S.H. hadir sebagai undangan pada upacara pemberangkatan napak tilas sejarah perjuangan Bhayangkara Polri di Halaman Mapolda Sumatera Selatan, Rabu (3/9).

Bertindak selaku Irup pada upacara tersebut, Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel), Irjen Pol. Drs. Saud Usman Nasution, dengan pasukan upaca melibatkan perwakilan dari TNI AD, TNI AL, TNI AU terdiri satu peleton Lanud sebagai pasukan upacara dan satu regu Yon 462 Paskhas sebagai pendamping napak tilas, Polri dan Satpol PP.

Kapolda Sumsel dalam sambutan tertulisnya antara lain menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengenang proklamasi Polisi Istimewa sebagai polisi Republik Indonesia oleh Inspektur Satu Mohammad Yasin pada tanggal 21 Agustus 1945 dan memperingati hari jadi Korps Brimob Polri ke-68 pada tanggal 14 November 2013, sehingga dilaksanakan Napak tilas sejarah perjuangan Bhayangkara Polri dari Sabang sampai Merauke sebagai sebuah bentuk ritual dan lambangisasi upaya penanaman dan pengembangan budaya organisasi Polri untuk menumbuhkan jiwa Patriotisme dan semangat soliditas insan Bhayangkara guna menghadapi perkembangan dinamika masyarakat yang semakin kompleks.

Baca juga:  SOSIALISASI BMN BAGI SEKOLAH UMUM DI LANUD SURYADARMA

Selain regu inti dari Brimob, juga terdapat regu pendamping terdiri dari unsur Satwil Polri, TNI, Pemda dan Potensi Masyarakat setempat yang berada pada rute napak tilas dan dipersiapkan oleh masing-masing kasatwil yang dilalui dengan penempatan regu inti mengiringi sejauh 3-5 km pada saat start dan menjelang finish. Napak tilas ini dilakukan oleh 6.019 regu Beranting dari Sat Brimob dan mereka akan berjalan selama 92 hari menempuh jarak 8.714 kilometer dari Sabang sampai Merauke. Start diambil di Monumen Polisi Istimewa Surabaya dan finisnya nanti pada 14 November di Mako Brimob Kelapa Dua. 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel