Berita

Lanud Palembang Laksanakan Latihan Menembak

Dibaca: 10 Oleh 28 Mar 2016Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Komandan Lanud (Danlanud) Palembang, Kolonel Pnb. Ronald Siregar, S.T., laksanakan latihan menembak menggunakan senjata pistol bersama para Kadis dan seluruh Perwira serta khusus anggota Intel dan POM di lapangan tembak Lanud Palembang, Selasa (22/3).

Beberapa jenis pistol yang digunakan adalah jenis Glock 26, FN-M 46, Colt Ruby 4”, Makarov dan P2 Pindad. Dalam latihan tersebut peserta melaksanakan menembak jarak 20 meter dengan 3 butir peluru sebagai percobaan perkenaan dan 10 butir peluru untuk penilaian.

Sedang untuk anggota Bintara dan Tamtama menembak menggunakan senjata laras panjang jenis SS1 dan G3 jarak 100 meter dengan tiga sikap, yaitu ; Sikap Tiarap, Sikap Pilih dan Sikap Berdiri. Para peserta latihan menembak 33 butir peluru masing-masing 3 butir peluru sebagai percobaan perkenaan dan 10 butir peluru sikap tiarap, 10 butir peluru sikap pilih dan 10 butir peluru sikap berdiri untuk penilaian.

Latihan menembak yang dilaksanakan ini adalah merupakan program kerja Triwulan I Semester I TA. 2016 seksi Opslat dan dilaksanakan secara periodik setiap Triwulan, bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme menembak segenap prajurit yang mengawaki Lanud Palembang, dan sekaligus juga merupakan kemapuan dasar perorangan yang harus dimiliki oleh setiap prajurit, sehingga diharapkan akan selalu siap dan mampu mengemban tugas dengan baik manakala ditugaskan di medan tempur. (Pentak Lanud Palembang).

Baca juga:  Ke Muspusdirla Melihat Pesawat Terbang

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel