Berita

LANUD PALEMBANG SAMBUT RAMADHAN 1434 H/2013 M

Dibaca: 6 Oleh 10 Jul 2013Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Marhaban Ya Ramadhan, keluarga besar umat muslim Lanud Palembang dan Kompi Batalyon 462 Paskhas bersama umat muslim warga masyarakat sekitar pangkalan, Selasa (9/7) mengawali shalat tarawih berjama’ah di Masjid Al-Asykariah Lanud Palembang sebelum esok harinya, Rabu (10/7) memulai melaksanakan ibadah puasa wajib hari pertama di bulan ramadhan tahun 1434 Hijriah/2013 Masehi sesuai keputusan pemerintah.

Ucapan selamat menunaikan ibadah puasa kepada keluarga besar umat muslim Lanud Palembang, Kompi Batalyon 462 Paskhas dan warga masyarakat sekitar pangkalan disampaikan oleh Komandan Lanud (Danlanud) Palembang, Letkol Pnb Ramot Sinaga dalam sambutannya yang dibacakan Pgs. Perwira Rohani (Paroh), Kapten Kes Kgs. M. Sidik. bertempat di Masjid Al-Asykariah saat sebelum dilaksanakan shalat tarwih berjama’ah.

Disampaikan dalam sambutan Danlanud berharap agar moment bulan ramadhan yang identik dengan bulan peringatan ibadah dan diyakini sepenuhnya oleh segenap umat muslim diseluruh dunia sebagai bulan yang penuh berkah dan pengampunan, agar benar-benar dimanfaatkan untuk mendalami dan menjalankan syariat agama sesuai tuntunan guna lebih mempertajam kepekaan rohaniah. Selain itu juga merupakan sarana pelatihan spiritual keagamaan untuk upaya lebih mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, dengan selalu ingat, sabar dan syukur atas nikmat yang telah diberikan sehingga seseorang akan berusaha semaksimal mungkin untuk mampu mengatasi segala persoalan yang dihadapi dengan penuh kesabaran dan keyakinan bahwa apa yang dilakukannya hanya mengharapkan ridho dari Tuhan Yang Maha Esa semata. Dan dengan melaksanakan ibadah secara khusuk tentunya diharapkan pula akan mampu meningkatkan kadar keimanan dan ketaqwaan seseorang yang akan berdampak terhadap kecakapan lahiriah maupun batiniah.

Baca juga:  PENUTUPAN PERKEMAHAN MADRASAH KE-1 TA. 2009

Hilangkan silang pendapat diantara perbedaan yang ada dengan selalu menjaga dan membina tali silaturahmi antar sesama manusia sehingga terjalin hubungan yang harmonis dan tercipta persaudaraan yang kuat. Hal tersebut bukan saja diterapkan dalam kedinasan saja, namun juga dijadikan pedoman dalam kehidupan sehari-hari, baik dilingkungan keluarga, tetangga bahkan di tengah-tengah masyarakat luas, sehingga keberadaan kita dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar dan lingkungan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel