Berita

LANUD PALEMBANG & SATGAS YON 465 PASKHAS LATIHAN BERSAMA

Dibaca: 6 Oleh 20 Des 2013Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Jangan tanyakan apa yang diberikan Negara kepadamu, tapi tanyakan apa yang kamu berikan kepada Negaramu. Kalimat pendek penuh makna ini adalah sebuah doktrin yang sangat mendasar untuk mengisyaratkan bahwa sebagai warga dari keseluruhan masyarakat bangsa tanpa terkecuali, hendaknya memiliki jiwa nasionalis dan patriot dengan penuh kesadaran menempatkan kepentingan bangsa dan Negara diatas kepentingan pribadi dan golongan.

Dan Prajurit TNI umumnya, TNI AU khususnya, adalah lahir dari rakyat, milik rakyat dan berjuang untuk rakyat dalam satu wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Untuk meraih kemerdekaan dan kejayaan Negara, melalui proses perjalanan panjang, bersama-sama komponen masyarakat bangsa lainnya, TNI AU terus berjuang di matranya dengan semangat rela berkorban jiwa dan raga demi mewujudkan cita-cita suci segenap masyarakat bangsa, lepas dari belenggu penjajah selama berabad-abad menjadi sebuah Negara yang merdeka, besar dan bermartabat.

Mengikuti proses perkembangan zaman yang dihadapkan dengan tanggung-jawab dan berbagai kendala yang ada, sesuai matra dan tugas pokok TNI AU, Lanud Palembang yang berada dibawah komando wilayah Koopsau I, senantiasa berupaya mempersiapkan diri secara rutin dan terprogram terus meningkatkan kemampuannya baik sarana prasarana maupun kesiapan personel yang mengawakinya.

Baca juga:  SOSIALISASI BPJS DI YONKO 463 PASKHAS

Untuk keberhasilan misi tugas pokok TNI AU yang diemban Lanud Palembang, khususnya untuk meningkatkan kemampuan prajurit baik secara individu maupun satuan, melalui program kerja operasi dan latihan (Opslat) yang sudah terjadwal secara periodik, selesai melaksanakan latihan Kamhanlan (Keamanan dan Pertahanan Pangkalan 2013) beberapa waktu lalu, Lanud Palembang dan Satgas Batalyon 465 Paskhas kembali melaksanakan latihan bersama untuk penyegaran berlangsung selama satu minggu di wilayah aman bourders Lanud Palembang beberapa waktu lalu. Latihan tersebut meliputi Latihan Menembak di Lapangan Tembak Lanud Palembang, Lintas Medan, Patroli Keamanan, Navigasi Darat (Peta dan Kompas) serta Teknik Tempur Regu Komando.

Berbagai latihan yang dilaksanakan beberapa hari belakangan, adalah merupakan upaya pembinaan satuan yang dilaksanakan oleh Lanud Palembang guna meningkatkan kemampuan personel yang mengawaki Lanud Palembang dihadapkan pada tuntutan dan tanggung-jawab tugas yang diemban Lanud Palembang secara keseluruhan. Tidak ada tendensi negatif dari keseluruhan materi latihan yang dilaksanakan, lebih-lebih untuk melakukan intervensi ataupun aksi teror terhadap salah satu perkampungan penduduk seperti tersiar pada salah satu media belakangan ini. Dan perlu untuk digaris bawahi bahwa seorang prajurit tidak ada waktu selain berlatih dan berlatih. Seperti kalimat doktrin “Lebih baik mandi keringat dalam latihan dari pada mandi darah dalam pertempuran”. Sehingga semua bentuk latihan yang dilaksanakan adalah hanya satu tujuan, yaitu ; terciptanya postur seorang prajurit yang berkualitas, handal dan mumpuni.

Baca juga:  SD ANGKASA LANUD PADANG MELAKUKAN AKSI TANAM POHON

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel