Berita

Lanud Palembang Sosialisasi Perekrutan Calon Prajurit TNI AU

Dibaca: 10 Oleh 10 Feb 2016Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Lanud Palembang, Rabu (10/2). Sosialisasi perekrutan guna menjaring minat generasi muda untuk bergabung menjadi calon prajurit TNI Angkatan Udara baik Pria maupun Wanita (Wara) melalui jalur Akademi (Taruna/Taruni), Perwira PK (sarjana), Bintara PK (SMU/sederajat) serta Tamtama PK (khusus pria) tahun 2016 di laksanakan oleh Lanud Palembang. Komandan Lanud Palembang, Kolonel Pnb Ronald Siregar, ST. diwakili Kepala Dinas Personil, Kapten Adm Yadi Rusmayadi selama beberapa hari melaksanakan sosialisasi secara maraton mengunjungi sekolah-sekolah SMA di wilayah kota Palembang.

Melalui penjelasan yang disampaikan oleh tim sosialisasi, baik menyangkut profil kematraan maupun proses rekruitmen calon prajurit TNI Angkatan Udara dapat memberikan gambaran serta motivasi kepada para siswa sehingga dapat menumbuhkan rasa kebangsaan dan cinta tanah air bagi para siswa sehingga selanjutnya tumbuh minat diri dan merasa terpanggil untuk mengabdikan diri kepada bangsa dan Negara melalui TNI ANgkatan Udara. Dengan semakin banyak minat generasi muda yang berkeinginan bergabung mengabdikan diri dan berkarir di TNI Angkatan Udara, diharapkan dapat menjaring generasi muda berkualitas dan berkualifikasi serta siap secara akademik, fisik, mental maupun spiritual yang memenuhi syarat sesuai kriteria yang diharapkan untuk menjadi prajurit TNI Angkatan Udara.

Baca juga:  Bakti Sosial Dalam Rangka Hari Bakti TNI AU Ke 71 Lanud D. Dumatubun

Pada kesempatan tersebut disampaikan pula bahwa dalam pelaksanaan penerimaan prajurit TNI Angkatan Udara tidak dibenarkan kepada para calon prajurit untuk membayar sejumlah uang kepada oknum tertentu dengan imbalan jaminan kelulusan dan ditrima menjadi prajurit TNI Angkatan Udara. Oleh karena itu setiap calon prajurit dari awal harus benar-benar mempersiapkan diri baik mental maupun fisik karena menjadi seorang prajurit benar-benar dituntut memiliki mental, fifik dan kesehatan yang prima. Seleksi penerimaan calon prajurit TNI Angkatan Udara dilakukan secara terbuka dan fair sehingga diharapkan akan mendapatkan calon prajurit yang betul-betul sehat jasmani dan rohani sesuai kriteria dan standart yang ditetapkan oleh TNI Angkatan Udara.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel