Berita

LANUD PALEMBANG WAJIBKAN ANGGOTA GUNAKAN HELMET STANDARD WARNA JINGGA TENTARA LANGIT UNTUK PENGENDARA RODA DUA

Dibaca: 7 Oleh 31 Mei 2012Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Lanud Palembang, Rabu (31/5). Komandan Lanud Palembang, Letkol PNB Adam Suharto, sebagai seorang Penerbang Fighter senior yang kini menjabat sebagai Komandan Lanud Palembang sangat berdisiplin dengan waktu dan juga menjujung tinggi safety. Doktrin-doktrin sebagai seorang Penerbang Fighter yang sudah menyatu dan mendarah daging ini akan selalu terbawa saat berdinas dimanapun. Hal ini terbukti dengan banyaknya ide-ide positif yang dicetuskan dan semua itu adalah demi untuk kemajuan serta keberhasilan misi tugas satuan yang dipimpinnya dengan lancar dan aman.

Seperti yang baru saja dilakukan baru-baru ini, bahwa dalam upaya mengoptimalkan waktu, telah mencanangkan program wajib menggunakan jam tangan kepada seluruh anggota saat jam dinas. Hal ini dimaksudkan agar seluruh anggota bisa menghargai dan berdisiplin dengan waktu sehingga bisa menggunakan waktu sebaik-baiknya dengan tepat saat dinas. Dan hari ini, Kamis (31/5) dengan resmi memerintahkan kepada seluruh anggota Lanud Palembang untuk menggunakan helmet standard warna jingga tentara langit bagi pengendara roda dua, yang ditandai dengan penyerahan dan pemakaian helmet secara simbolis oleh Danlanud kepada salah satu anggota Wara di depan Mako Lanud. Pencananangan penggunaan helmet dengan bahan kualitas standard SNI ini dimaksudkan untuk antisipasi terhadap resiko kecelakaan yang kemungkinan terjadi dan bisa berakibat fatal sebagai akibat tidak menggunakan helmet standard bagi anggota pengguna kendaraan roda dua. Sedang penyeragaman warna, penempelan logo Manusia Berkepala Rajawali dan pemberian nomor urut helmet sesuai dengan pemakainya yang merupakan ciri khas tersendiri bagi Lanud Palembang dimaksudkan agar lebih mudah untuk dikenali apabila terjadi emergency saat berkendara sehingga mempermudah petugas dalam pengawasan dan pengamanan anggota dan keluarga juga dimaksudkan untuk membedakan dengan warga masyarakat sipil yang melintas dilingkungan Lanud Palembang.

Baca juga:  Juara Baru Di Lanud Padang

Pelaksanaan program penggunaan dan pengadaan helmet standard dengan keseragaman warna yang ditentukan ini dilaksanakan atas kerjasama antara Satpomau dengan Primkopau Lanud Palembang.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel