BeritaBerita Kotama

Lanud Pangeran M. Bun Yamin Mengadakan Kegiatan Angkasa Expo tahun 2018 di Sekolah TK Angkasa dan SMP Angkasa.

Dibaca: 16 Oleh 06 Jul 2018Tidak ada komentar
Lanud Pangeran M. Bun Yamin Mengadakan Kegiatan Angkasa Expo tahun 2018 di Sekolah TK Angkasa dan SMP Angkasa.
#TNIAU 

DSC_2261DSC_2259DSC_2407

TNI AU. Lanud Pangeran M. Bun Yamin mengadakan kegiatan Angkasa Expo tahun 2018 di Sekolah TK Angkasa dan SMP Angkasa. (Jumat, 6/7). Pada kegiatan Angkasa Expo tersebut diisi dengan kegiatan perlombaan mewarnai bagi kelompok usia TK dan lomba membaca puisi bagi kelompok usia SMP serta bazar.

Dalam sambutannya Ketua PIA Ardhya Garini Cab. 9/D.I Lanud Pangeran M. Bun Yamin Ny. Astrid Ahmad Mulyono yang sekaligus sebagai Ketua Yayasan PIA Ardhya Garini TK & SMP Angkasa mengatakan bahwa perlombaan ini sebagai sarana memperkenalkan Sekolah Angkasa TNI AU kepada masyarakat. Bahwa Sekolah Angkasa TNI AU dapat melahirkan bibit-bibit unggulan masa depan bangsa. Sekolah Angkasa TNI AU tersebar di seluruh Indonesia mencakup 146 dari TK hingga SMA/SMK. Sekolah SMP Angkasa tidak hanya mendidik dalam proses belajar mengajar saja, melainkan membekali siswa dengan bekal agama yang baik, pendidikan untuk membangun karakter, sehingga melahirkan siswa yang cerdas, berkarakter dan agamis. Untuk sarana pendukung kegiatan belajar mengajar sudah mumpuni dengan tersedia 23 komputer pemberian dari pimpinan TNI AU, sehingga pada tahun 2019 dapat menjalankan UNBK dengan baik.

Baca juga:  Lanud Rsa Gelar Doa Bersama Serentak

Hal senada ditambahkan pula oleh Komandan Lanud Pangeran M. Bun Yamin Letkol Pnb Ahmad Mulyono, S.E., M.M., yang sekaligus sebagai pembina Sekolah TK & SMP Angkasa Lanud Pangeran M. Bun Yamin, bahwa kegiatan Angkasa Expo ini bagus untuk menjaring bakat melalui perlombaan yang diselenggarakan. Disamping itu juga menyampaikan bahwa Grand Opening Sekolah SMA Pradita Dirgantara akan diselenggrakan pada 11 Juli 2018. Dari lulusan SMA Pradita Dirgantara sesuai dengan yang diarahkan oleh pimpinan TNI AU, akan diprioritaskan untuk menjadi anggota TNI AU. Sekolah tersebut bersifat Boarding School dengan ditunjang fasilitas yang terbaik serta suasana sekolah yang nyaman dan bersih. Lokasi sekolah tersebut berada di Solo dekat dengan Bandara Adi Soemarmo. Dalam perekrutannya diseleksi dan diprioritaskan dari perwakilan SMP Angkasa se-Indonesia. Oleh sebab itu rajinlah belajar dan tingkatkan kemampuan untuk bisa lolos seleksi menjadi siswa SMA Pradita Dirgantara. Menutup sambutan, Danlanud mengucapkan selamat bertanding, raihlah prestasi dengan cara yang terbaik.

Dalam perlombaan mewarnai kelompok usia TK diikuti 22 peserta dan untuk perlombaan membaca puisi kelompok usia SMP diikuti oleh 20 peserta. Sebagai yang juara dikelompokkan dalam 2 kategori. Kategori pertama juara 1 sampai juara 3 dan kategori kedua juara harapan 1 sampai juara harapan 3 untuk kedua perlombaan tersebut.

Baca juga:  Sambut Tahun Baru 2020, Lanud Rhf Gelar Doa Bersama

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel