Berita

Lanud Pangeran M. Bun Yamin Peringati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H dan Doa Bersama dalam Rangka HUT TNI AU Ke-73

#TNIAU #TNI-AU

TNI AU. BNY-Lampung. Lanud Pangeran M. Bun Yamin memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H/2019 M dan Doa Bersama dalam rangkaian kegiatan HUT TNI AU ke-73, yang sebelumnya telah dilaksanakan kegiatan donor darah. Bertempat di Mesjid Ar-Rahman Lanud Pangeran M. Bun Yamin, dihadiri oleh seluruh anggota baik Perwira, Bintara, Tamtama, serta PNS Lanud Pangeran M. Bun Yamin, Kamis (4/4)

Dalam amanat Komandan Lanud Pangeran M. Bun Yamin Letkol Pnb Ahmad Mulyono, S.E., M.M., yang dibacakan oleh Kepala Dinas Logistik Lanud Pangeran M. Bun Yamin Mayor Kal Dody Yuliansyah, S.E., bahwa “Salah satu hikmah yang dapat kita petik dari peristiwa Isra’ Mi’raj adalah tentang ibadah sholat sebagai rukun Islam kedua yang antara lain mengandung nilai-nilai kesetiaan, ketaatan dan kepatuhan kita sebagai umat Islam kepada Allah SWT. Ketiga nilai tersebut akan memberikan pengaruh positif terhadap setiap pola tindak-tanduk seorang prajurit yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berpedoman pada Sapta Marga”.

“Pengamalan ketaatan dalam ibadah akan memberi ketenangan hati serta pemikiran yang positif dalam menjalani kehidupan. Sehingga kehidupan kita akan semakin bermanfaat bagi bangsa dan negara, khususnya dalam menunjang kedinasan di TNI Angkatan Udara yang kita banggakan” tambah Danlanud BNY.

Dalam sesi ceramah yang diisi oleh Ustadz Abdul Kharim, mengajak para hadirin untuk taat beribadah khususnya dalam menegakkan sholat 5 waktu, terlebih bagus ditambah dengan sunnahnya, sebagai benteng yang menguatkan iman kita untuk terhindar serta mencegah dari hal-hal yang negatif.