Berita

Lanud Pattimura Berikan Bantuan Jaring Ikan kepada Kelompok Nelayan Kecil di Negeri Laha dan Negeri Tawiri

Dibaca: 4 Oleh 28 Jun 2022Tidak ada komentar
IMG 20220628 WA0004
#TNIAU 

TNI AU. Bintara Pembina Potensi Dirgantara (Babinpotdirga) Lanud Pattimura mendata nelayan tradisional yang membutuhkan jaring untuk menangkap ikan, kegiatan bakti sosial ini bertempat di Dermarga Lanud Pattimura Teluk Ambon, Senin (27/6/2022).

Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Andreas A. Dhewo, M.Sc., M.Si (Han)., didampingi Babinpotdirga Lanud Pattimura memberikan bantuan alat jaring untuk kelompok nelayan Negeri Tawiri dan Negeri Laha, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangkaian peringatan ke-75 Hari Bakti TNI Angkatan Udara, dimana kegiatan Karya Bakti dan Bakti Sosial dilaksanakan di Provinsi Maluku.

Dalam sambutan singkatnya Komandan Lanud Pattimura menjelaskan bahwa pemberian bantuan jaring ikan ini adalah merupakan jenis alat penangkap ikan ramah lingkungan yang pasif dan selektif untuk menangkap ikan sesuai dengan ukuran mata jaringnya sehingga sejalan dengan kebijakan pemerintah,” jelas Danlanud

Kedua kelompok nelayan yang berada di bawah binaan Binpotdirga Lanud Pattimura mengucapkan terima kasih banyak kepada TNI AU dan Komandan Lanud Pattimura atas bantuan berupa jaring (gillnet) yang diberikan kepada kami kelompok nelayan yang mana ini sangat membantu kelompok nelayan kami dalam menangkap ikan untuk memenuhi kehidupan kami sebagai kelompok nelayan kecil untuk dapat bertahan dan mendukung pemulihan ekonomi rakyat kecil dalam upaya pemulihan ekonomi nasional khususnya di sektor perikanan pesisir pantai teluk Ambon serta kegiatan karya bakti dan bakti sosial di Povinsi Maluku dapat berjalan dengan sukses,” ungkap ibu Atika Ketua kelompok nelayan Kampung Baru Negeri Laha.

Baca juga:  WORKSHOP PHOTOGRAPY DI LANUD ABD SALEH

Hadir dalam kegiatan tersebut adalah Babinpotdirga Lanud Pattimura Serda Sukirman dan ketua kelompok Bapak Derek Usmany, Ibu Atika dan Perwakilan anggota kelompok Nelayan yang berada disekitar Dermaga Lanud Pattimura.

IMG 20220628 WA0003

Foto Pen Ptm

IMG 20220628 WA0002

Foto Pen PTM

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel