Berita

Lanud Pattimura Gelar Apel Gabungan Sinergitas TNI-Polri

Dibaca: 66 Oleh 09 Nov 2022Tidak ada komentar
IMG 20221109 WA0000
#TNIAU 

TNI AU. Pada hari Rabu (9/11), bertempat di Lapangan Upacara Mako Lanud Pattimura, prajurit gabungan TNI-Polri (Lanud Pattimura, Kopasgat, Brimob, Dit Samapta Polda, Polairud) menggelar apel sinergitas TNI-Polri yang dipimpin oleh Kapolda Maluku, Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, SH.M.Hum., didampingi Komandan Lanud Pattimura, Kolonel Pnb Tio Hutapea, S.Sos., M.A.P.

Dalam amanatnya, Kapolda Maluku menyampaikan bahwa kegiatan apel bersama ini merupakan salah satu wujud nyata Sinergitas TNI-Polri untuk menumbuhkan Soliditas kedua instansi dalam rangka menjaga kedaulatan NKRI, situasi Kamtibmas secara umum dan wilayah Maluku secara khusus.

“Apel Gabungan yang merupakan rangkaian kegiatan Sinergitas TNI-Polri di wilayah Maluku ini, untuk menumbuhkan Soliditas, meningkatkan komunikasi, kolaborasi serta koordinasi guna pelaksanaan tugas di lapangan dalam menghadapi persoalan, karena kita adalah keluarga besar TNI-Polri, untuk itu diharapkan pentingnya menjaga Sinergitas dan Soliditas TNI-Polri yang sudah terjalin baik selama ini.”, Ujar Perwira Tinggi alumni Akpol Tahun 1988 ini.

Mantan Kapolda NTT ini juga menyampaikan perkembangan situasi saat ini dimana Indonesia sedang menjadi tuan rumah kegiatan Internasional G.20 yang bertempat di Bali. Hal tersebut berimplikasi melibatkan fungsi TNI-Polri guna menjaga keamanan dan kedaulatan RI sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing. Selain hal tersebut, Jenderal Bintang Dua ini juga menyampaikan rasa hormat dan bangga setinggi-tingginya kepada personel TNI-Polri yang telah mengabdi di perbatasan RI untuk menjaga keamanan dan kedaulatan NKRI secara langsung. “Prajurit yang telah mengabdikan dirinya di perbatasan ini merupakan pahlawan sesungguhnya yang namanya sering terlupakan”, ujar sahabat dekat Kepala Staf Angkatan Udara saat menempuh pendidikan Taruna di Kawah Chandradimuka Lembah Tidar ini.

Baca juga:  Lanud Adi Soemarmo Melaksanakan Apel Gabungan Apel Khusus Halalbihalal Idul Fitri 1440 Hijriah

Selanjutnya Kapolda Maluku juga memberikan apresiasi kepada Danlanud Pattimura berserta seluruh staf Lanud Pattimura karena selama ini telah bersinergi dan berkoordinasi dengan Polri, khususnya Polda Maluku. “Mari terus kita jaga kekompakan, soliditas kita tumbuh kembangkan, ciptakan suasana kekeluargaan yang saling asah, asih dan asuh.”, tegasnya.

Hadir dalam kegiatan apel gabungan ini, LO TNI AU Kodam XVI/Pattimura, Karoops Polda Maluku, Dir Intelkam Polda Maluku, Dir Reskrimsus Polda Maluku, Dir Samapta Polda Maluku, Dir Pamovit Polda Maluku, Dansat Brimob Polda Maluku, Kabid Humas Polda Maluku, Kabid Dokes Polda Maluku, Para Kepala Dinas Lanud Pattimura dan Peserta apel bersama TNI-Polri.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel