Berita

Lanud Pattimura Kembali Gelar Serbuan Vaksinasi di VIP Room Bandara Internasional Pattimura

Dibaca: 1 Oleh 03 Okt 2021Tidak ada komentar
IMG 20211003 WA0002
#TNIAU 

TNI AU. Alumni Akabri 1997 “Wirasakti” yang tergabung dalam empat matra (abituren AAU, AAL, Akmil, dan Akpol 1997) menggelar kegiatan serbuan vaksinasi dengan sasaran masyarakat umum sebagai wujud Bakti Akabri 1997 untuk Negeri, dengan koordinator pelaksananya adalah Kolonel Pnb Andreas A. Dhewo, M.Sc., M.Si (Han), alumnus AAU 1997 “Maguwo Sakti” yang juga menjabat sebagai Komandan Lanud Pattimura. Serbuan vaksinasi di VIP Room Bandara Pattimura dihadiri oleh Asren Lantamal IX/Ambon, Aspers Kasdam XVI/Pattimura, Kapolresta Ambon serta beberapa Perwira Alumni Akademi TNI dan Kepolisian.

Serbuan vaksinasi tersebut sekaligus digelar dalam rangka Peringatan HUT TNI ke-76 yang setiap tahun diperingati tanggal 5 Oktober, dengan tahun ini mengangkat tema “Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang”. Sebelumnya terkait Peringatan HUT TNI ke-76, Lanud Pattimura menggelar kegiatan Donor Darah yang dilaksanakan pada tanggal 1 Oktober 2021. Serbuan vaksinasi yang digelar di VIP Room Bandara Pattimura melibatkan unsur tim kesehatan dari Sikes Lanud Pattimura dan Rumkital dr. FX. Suhardjo Lantamal IX/Ambon. Bertempat di VIP Room Bandara Internasional Pattimura, Kota Ambon. 200 peserta tervaksin dengan aman dan lancar dari 205 pendaftar, 5 peserta tidak tervaksin karena kondisi kesehatan yang tidak mendukung. (Sabtu, 02-10-2021).

Baca juga:  Pangkoopsau I Pimpin Sertijab Danlanud SUT

Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Andreas A. Dhewo, M.Sc., M.Si (Han), hadir bersama dengan perwakilan Alumni Akabri 1997 “Wirasakti” yang berdinas di Provinsi Maluku, dalam misi “Berbakti, bersatu bangkit dari pandemi” untuk melihat langsung jalannya kegiatan serbuan vaksinasi serta menyapa para peserta vaksinasi untuk masyarakat sekitar Ambon. Dari pihak Lanud Pattimura turut hadir Kasibinpotdirga Lanud Pattimura Mayor Tek Jemy von Bulow.

Dalam pelaksanaannya dimulai pukul 09.00 WIT, namun sejak pukul 07.00 WIT berangsur-angsur masyarakat sudah banyak yang menunggu antrian pendaftaran di sekitar VIP Room Bandara Pattimura dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Kegiatan vaksinasi secara keseluruhan berjalan dengan aman dan lancar. Beberapa masyarakat yang antri dalam pelaksanaan vaksinasi, berterima kasih kepada Lanud Pattimura yang telah mempermudah untuk melaksanakan vaksinasi. “Pertama kali saya divaksin oleh Tim Kesehatan Lanud Pattimura, yang kedua kalinya juga oleh Tim Kesehatan Lanud Pattimura, dan keluarga besar saya pun divaksin oleh Tim Kesehatan Lanud Pattimura. Terima kasih untuk Lanud Pattimura sudah mempermudah saya, keluarga saya, maupun warga disekitar Bandara Pattimura untuk memperoleh vaksin” ujar salah satu peserta vaksin bernama Yohana Mahulette.

Baca juga:  Komandan Lanud Atang Sendjaja Berganti

Lanud Pattimura masih terus belanjut untuk menggelar serbuan vaksinasi agar wilayah Maluku yang sehat dan terbebas dari Covid-19. Hal tersebut merupakan bentuk bakti TNI Angkatan Udara (Lanud Pattimura) kepada masyarakat.

Saat ini total telah 3.846 orang divaksin dengan aman dan lancar oleh Tim Kesehatan Lanud Pattimura, meski Lanud Pattimura hanya memiliki 1 Tim Vaksinator saja. Kegiatan vaksinasi selanjutnya dilaksanakan secara bersama-sama dengan jajaran TNI di Provinsi Maluku dan Dinkes Provinsi Maluku pada tanggal 5 Oktober 2021 di Lapangan Merdeka, Kota Ambon.

IMG 20211003 WA0000

IMG 20211002 WA0012 4

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel