Berita

Lanud Pattimura kembali memvaksin remaja dan masyarakat umum

Dibaca: 2 Oleh 15 Agu 2021Tidak ada komentar
IMG 20210814 WA0009
#TNIAU 

TNI AU. Lanud Pattimura kembali menggelar serbuan vaksinasi untuk kelompok usia remaja untuk yang kesekian kalinya. Bertempat di SMA Angkasa Lanud Pattimura. Pada gelaran serbuan vaksinasi tersebut tertuju pada kelompok usia remaja (12-17 tahun) dan masyarakat umum. (Sabtu, 14-8-2021).

Sebelum memulai vaksinasi, Kepala Kesehatan Lanud Pattimura Letda Kes dr. Fahmi menjelaskan kepada anak-anak SMA Angkasa Lanud Pattimura dan masyarakat umum tentang pengertian vaksin dan juga manfaat vaksin yang diantaranya merangsang sistem kekebalan tubuh, mengurangi resiko terjadi penularan, ketika tertular penyakit dampaknya tidak berat, dan guna mencapai herd imunity/kekebalan imunitas kelompok. Dan juga menjelaskan tentang jenis-jenis vaksin antara lain Sinovac, Astrazeneca, Moderna. Tujuan diadakannya vaksinasi adalah untuk melaksanakan program pemerintah dalam mengurangi jumlah kasus terinfeksi Covid-19 pada kelompok usia anak dan remaja. Harapan dari penjelasan tersebut adalah agar para siswa mengetahui dan paham tentang arti vaksin, dan pengetahuan ini juga dapat dibagikan ke teman yang lainnya.

Untuk diketahui, vaksinasi hari ini terdaftar 91 orang dan berhasil memvaksin 90 orang, diantaranya 34 orang siswa-siswi SMA Angkasa Lanud Pattimura dan 56 masyarakat umum serta 1 orang tidak tervaksin karena masalah kesehatan, dengan rincian 74 orang melaksanakan vaksin pertama dan 16 orang melaksanakan vaksinasi kedua, siswa-siswi SMA Angkasa Lanud Pattimura dan masyarakat umum tampak semangat saat akan divaksin oleh tim Sikes Lanud Pattimura.

Baca juga:  UPACARA HUT KE-65 POMAU DI LANUD EL TARI

Kegiatan vaksinasi berjalan dengan aman dan lancar, baik sebelum maupun sesudah pelaksanaannya serta tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

IMG 20210814 WA0005

IMG 20210814 WA0011

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel