Berita

Lanud Pattimura Manfaatkan Lahan Kosong Guna Dukung Ketahanan Pangan

Dibaca: 6 Oleh 28 Apr 2020Mei 4th, 2020Tidak ada komentar
Lanud Pattimura Manfaatkan Lahan Kosong Guna Dukung Ketahanan Pangan
#TNIAU 

TNI AU.  Dalam rangka menghadapi kondisi yang tidak menentu akibat pandemi Covid-19 yang berkepanjangan, Panglima TNI memerintahkan setiap Satuan/Lanud untuk memanfaatkan lahan kosong. Lahan kosong yang ada ditanami dengan tanaman penghasil bahan makanan pokok yang cepat dipanen, seperti: padi, jagung, singkong, dan sayuran.

Jajaran personel Lanud Pattimura juga turut berupaya untuk terus berinovasi dalam mencegah dampak pandemi Covid-19. Tidak kurang dari 6.000 M2 tanah kosong di lingkungan Lanud Pattimura diubah menjadi lahan produktif untuk menghasilkan tanaman yang cepat panen dan dapat di konsumsi, Selasa (28/04/2020).

Pembukaan lahan kosong di area Lanud Pattimura yang diinisiasi oleh Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Sapuan, S.Sos., M.M., ini dilaksanakan oleh personel Lanud Pattimura dan bekerja sama dengan petani lokal. Lahan seluas 6.000 M2 ini selanjutnya ditanami dengan tanaman palawija, seperti: singkong, jagung, dan sayuran.

Lanud Pattimura Manfaatkan Lahan Kosong Guna Dukung Ketahanan PanganLanud Pattimura Manfaatkan Lahan Kosong Guna Dukung Ketahanan Pangan

Baca juga:  TNI AU Kirim Pesawat Boeing Jemput Api Asian Games 2018 ke India

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel