Berita

Lanud Pattimura Mengadakan Baksos Dalam Rangka Operasi Teritorial Terpadu Melalui Bhakti TNI Di Desa Mamala.

Dibaca: 5 Oleh 01 Okt 2015Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

TNI Angkatan Udara Pattimura di Ambon Maluku, menggelar pengobatan massal secara gratis kepada masyarakat di Desa Mamala, Maluku. Selasa, (29/9).

Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Ir Bob Henry Panggabean, mengemukakan pengobatan massal secara gratis itu dilakukan dalam rangka OPERASI TERITORIAL TERPADU MELALUI BHAKTI TNI DI DESA MAMALA.

“Saya memang fokuskan kegiatan kearah sosial kepada masyarakat dimana TNI khususnya TNI AU ingin berbagi kepada masyarakat yang mungkin membutuhkan terutama masalah kesehatan sehingga kita adakan pengobatan masal secara gratis,” ujarnya.

Menurut dia, kegiatan itu merupakan salah satu wujud perhatian dan kasih sayang dari warga Lanud Pattimura kepada warga Desa Mamala dan sekitarnya.

Melalui kegiatan seperti itu sangat penting karena bisa dapat saling mengenal dan mempererat tali persaudaraan sebagai modal dasar terciptanya persatuan dan kesatuan bangsa.

“Dalam kesempatan ini kami ikut membantu upaya peningkatan kesehatan kepada masyarakat melalui pengobatan masal sehingga dapat meningkatkan semangat kerja warga,” ujarnya.

Komandan menjelaskan pengobatan massal gratis yang dilakukan adalah pemeriksaan Kesehatan secara gratis, dan Khitanan Masal,serta pelayanan terhadap penyakit umum lainnya yang dialami masyarakat.

Baca juga:  DANLANUD IWJ BESERTA PARA PAMEN DAN SELURUH PENERBANG TES SAMAPTA

Dalam kegiatan itu, Tim Medis dari Lanud Pattimura di bantu dengan Tim Medis Dari Polda Maluku yang melakukan pemeriksaan kesehatan serta memberikan obat kepada warga Desa Mamala yang datang memeriksakan kesehatannya.

Komandan mengatakan, melalui pengobatan masal ini diharapkan anak-anak itu tumbuh dengan sehat sehingga bisa dapat belajar dengan baik karena mereka adalah generasi penerus bangsa yang diharapkan kedepannya.

Selain pengobatan gratis, kata dia, pihaknya juga merehab kantor desa mamala,mushola mujahidin desa mamala,dan pembuatan tempat wudhu di masjid al muqmin desa mamala

Sementara itu Kepala Desa Mamala mengucapkan terima kasih kepada Lanud Pattimura yang sudah melakukan pengobatan masal secara gratis,Dan membantu merehab Fasilitas, dan kantor desa yang berada di Desa Mamala

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel