Berita

Lanud Pattimura Sosialisasikan Sekolah Unggulan SMA Pradita Dirgantara

Oleh 21 Jan 2019 No Comments
#TNIAU 

TNI AU.  Sosialisasi seleksi penerimaan siswa Pradita Dirgantara berlangsung di SMP Negeri 3 Ambon, Senin (21/1). Kadispers Lanud Pattimura, Letkol Adm Wianarno memaparkan, persyaratan serta benefit yang didapat siswa selama menjalani studi di sekolah tersebut. Tugas siswa hanyalah belajar, sementara semua fasilitas mulai tempat tinggal sampai konsumsi sudah disiapkan pihak sekolah.

Siswa yang lolos seleksi nantinya siswa akan tinggal di asrama dan bergabung bersama siswa lain dari semua daerah di Indonesia. “Tugas siswa disana hanya belajar dan belajar. Kami berharap ada perwakilan dari maluku yang bisa menempuh pendidikan disana. Semua biaya gratis dan siapa saja boleh mengikuti seleksi ini,” jelasnya.

Ia meyakini ada perwakilan dari Maluku yang bisa menempuh pendidikan setingkat SMA di Pradita Dirgantara. Sasaran dari seleksi tersebut adalah siswa berprestasi, persyaratan yang harus dipenuhi nilai tiga mata pelajaran, yakni IPA, Matematika dan Bahasa Inggris dari semester 1-5 harus 90.

Setelah melakukan seleksi administrasi siswa akan mengikuti tahapan seleksi berikutnya sampai ke tingkat pusat. Para siswa bisa mendaftar melalui sekolah maupun datang langsung ke Lanud Pattimura. “Pendaftarannya mulai 1 Januari-31 Maret. Seleksi dilakukan di tingkat daerah dulu kemudian ada tahapan seleksi yang harus diikuti sampai ke pusat untuk memenuhi semua persyaratan,” ujarnya.

Baca juga:  Simulasi Penanggulangan Keadaan Darurat di Bandara Sultan Hassanuddin

Menjadi salah satu sekolah yang terpilih sebagai tempat sosialisasi SMA Unggulan, Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Ambon, Irene Paulina Khouw mendorong siswanya untuk mengikuti seleksi. Menurutnya pendaftaran ini merupakan peluang emas bagi siswanya yang berprestasi. “Selaku kepala sekolah saya merasa senang sosialisasi Pradita Dirgantara bisa sampai kesini. Tentunya kami mendorong siswa untuk ikut mendaftar dan proses seleksi lanjutan atas persetujuan orang tua siswa,” ujarnya.

Berita Terkait

Komentar