Berita

Lanud Pattimura Undang Purnawirawan Dan Warakawuri Beserta KBAU Maluku

Dibaca: 17 Oleh 01 Agu 2016Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Seluruh Prajurit Lanud Pattimura melaksanakan upacara peringatan Hari Bakti ke-69 Angkatan Udara di Lapangan Upacara Mako Lanud Pattimura, Jumat (29/7). Bertindak sebagai Inspektur upacara adalah Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Aldrin P. Mongan, S.T., M.Hum dan Komandan Upacara adalah Mayor Kal Jahjo Budijanto.Pada acara peringatan Hari Bakti kali ini terlihat ada yang berbeda yaitu dengan hadirnya beberapa Purnawirawan dan warakawuri beserta Keluarga Besar Angkatan Udara (KBAU) yang berada di Maluku.Undangan terjauh berasal dari Amahai, Kabupaten Maluku Tengah dan Saparua.

Disela-sela kegiatan tersebut salah seorang purnawirawan menyampaikan rasa bangga yang tak terhingga karena di usia mereka yang sudah senja masih diperhatikan untuk diundang dan diperkenankan hadir pada acara Hari Bakti tersebut karena sebelumnya belum pernah ada undangan acara seperti ini.Begitu juga komandan Lanud menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya atas kehadiran seluruh undangan pada saat acara tatap muka yang dilaksanakan setelah upacara dan beliau menyampaikan  bahwa memang sengaja Komandan mengundang para purnawirawan, warakawuri dan KBAU karena ingin kembali menjalin tali silaturahmi sekaligus sharing pengalaman dari para sesepuh dan senior Angkatan Udara khususnya yang berada di Maluku.

Baca juga:  Apel Khusus Tahun Baru 2012 Di Lanud Ranai

Hadir pada acara tersebut LO Kodam XVI/Pattimura Kolonel Pnb Imam Subekti, Ka Otmil Maluku Letkol Sus Wirdel Boy dan Hakim Dilmil Mayor Sus Mustofa. Sebelumnya pada rangkaian Hari Bakti ini, Lanud Pattimura juga melaksanakan anjangsana ke Panti Sosial Tresna Werdha Ina-Kaka dengan melakukan santunan tali asih berupa sembako dan pakaian layak pakai. Kemudian bakti sosial kesehatan bagi seluruh masyarakat sekitar Lanud dengan melakukan pengobatan umum gratis, donor darah dan pemasangan KB. Serta pada satu hari sebelum peringatan hari bakti seluruh prajurit Lanud Pattimura melakukan ziarah ke TMP Kapahaha dilanjutkan kunjungan ke Museum Siwalima. (Pen Ptm)

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel