Berita

LANUD PBR DOMINASI LOMBA MENEMBAK HUT KE-65 TNI

Dibaca: 6 Oleh 30 Sep 2010Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Tampil meyakinkan selama perlombaan berlangsung, Lanud Pekanbaru mendominasi seluruh kelas dan seluruh kategori yang dipertandingkan pada lomba menembak dalam rangka HUT ke-65 TNI yang berlangsung di lapangan tembak M. Rais Batalyon 462 Paskhas Lanud Pekanbaru, Rabu (29/9).

 

Lomba yang diikuti oleh 70 peserta dari jajaran Lanud Pekanbaru dan jajaran Korem 031/WB tersebut, turut diikuti oleh Danlanud Pekanbaru, Kolonel Pnb Nanang Santoso dan Komandan Korem 031/WB, Kolonel Inf Zaedun. Pada perlombaan tersebut dipertandingkan kelas menembak presisi dan kelas menembak reaksi, sedangkan untuk kategorinya dibagi dalam bentuk beregu, perorangan dan kategori perwira menengah dan perwira pertama. Seluruh kategori mempertandingkan  kelas menembak presisi dan menembak reaksi. Pada kategori beregu baik menembak presisi maupun reaksi Lanud Pekanbaru berhasil mengungguli Korem 031/WB dengan perolehan nilai 5,29 (Lanud Pbr) – 4,20 (Korem 031/WB) untuk menembak presisi, sedangkan untuk menembak reaksi regu Lanud Pekanbaru tampil lebih meyakinkan dengan selisih perolehan nilai yang cukup signifikan dibandingkan perolehan nilai Korem 031/WB yakni 628, 6 untuk Lanud Pbr sedangkan Korem 031/WB hanya 391,72. Hal yang serupa juga terjadi pada kelas perorangan, penembak-penambak dari jajaran Lanud Pekanbaru berhasil mengungguli penembak-penembak Korem 031/WB, baik untuk juara pertama, juara kedua maupun juara ketiga. Dari delapan kategori yang dipertandingkan, Lanud Pekanbaru hanya menyisakan satu tempat untuk juara ketiga pada kelas menembak presisi kategori perorangan perwira pertama, selain itu para penembak-penembak Lanud Pekanbaru menyapu bersih seluruh pertandingan.

 

Baca juga:  SOSIALISASI PT ASKES DI LANUD ADI SOEMARMO

Perlombaan menembak yang berlangsung dari pagi hingga tengah hari tersebut bertambah meriah dan menegangkan, dimana Danlanud Pbr, Kolonel Pnb Nanang Santoso uji kemampuan dalam hal menembak dengan Danrem 031/WB, Kolonel Inf Zaedun. Kedua pucuk pimpinan TNI AU dan TNI AD yang berada di provinsi Riau tersebut saling unjuk kebolehan dalam ketangkasan memainkan “isteri pertama prajurit” tersebut. Pada kelas menembak reaksi Danlanud Pekanbaru mengungguli Danrem 031/WB dengan nilai 64,18 – 50,45, sedangkan pada kelas menembak presisi Danrem 031/WB unggul dengan nilai 73 – 70. Panitia perlombaan yang awalnya hanya menyiapkan piala dan piagam penghargaan bagi para juara tersebut semakin semarak dengan adanya tambahan hadiah berupa uang tunai yang disumbangkan langsung oleh para pejabat militer yang ada di provinsi Riau, sehingga menambah motivasi dan semangat seluruh peserta untuk dapat memenangkan setiap kategori yang dipertandingkan. 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel