Berita

LANUD PBR SEGERA TERAPKAN ABSENSI ELEKTRONIK SIDIK JARI

Dibaca: 2 Oleh 10 Jan 2011Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

      Dalam waktu dekat ini seluruh anggota Lanud Pekanbaru diwajibkan melakukan absensi sidik jari dengan menggunakan alat elektronik Fingerprint Scanner yang akan ditempatkan di dua tempat, yakni di pos jaga Malanud bagi personel satker yang berada di luar Ring I dan pos jaga Pomau  bagi personel satker yang berada di Ring I. Guna mempercepat pelaksanaan system absensi elektronik tersebut, pada hari ini seluruh anggota  Lanud Pekanbaru memasukan data sidik jari secara perorangan di dua tempat yang telah ditentukan tersebut, Jumat (7/1). 

      Danlanud Pekanbaru, Kolonel Pnb Nanang Santoso melalui Kepala Dinas Personel, Letkol Adm Robert Simanjuntak mengatakan bahwa, penerapan absensi elektronik sidik jari tersebut merupakan keseriusan Lanud Pekanbaru dalam hal menyikapi akan direalisasikannya tunjangan kinerja atau remunerasi yang akan diterima pada bulan Februari yang akan datang. Lebih lanjut Kadispers menyampaikan bahwa dengan disetujuinya peningkatan kesejahteraan prajurit melalui tunjangan kinerja yang diterima, tentunya harus diiringi dengan peningkatan disiplin maupun peningkatan kinerja seluruh anggota, sehingga pelaksanaan absensi secara elektronik tersebut dapat membantu dalam hal melihat tingkat kedisiplinan anggota terutama dal hal kehadiran. Dengan alat elektronik Fingerprint Scanner yang digunakan akan memberikan data yang otentik dan akurat tentang kedisiplinan anggota. 

Baca juga:  DANLANUD NGURAH RAI HADIRI TELECONFERENCE DI MAKODAM IX UDAYANA

      Selain bertujuan meningkatkan kedisiplinan anggota dalam hal kehadiran, penerapan absensi menggunakan alat elektronik tersebut diharapkan akan membangun peningkatan budaya kerja di lingkungan Lanud Pekanbaru. 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel