Berita

LANUD PEKANBARU GELAR BHAKTI SOSIAL

Dibaca: 1 Oleh 19 Jul 2011Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Sebagai wujud kepedulian Pangkalan TNI AU Pekanbaru kepada masyarakat, telah dilakukan melalui berbagai kegiatan, salah satu diantaranya diaplikasikan dalam bentuk kegiatan sosial berupa Bhakti Sosial Kesehatan yang dilaksanakan oleh Rumah Sakit (Rumkit) Lanud Pekanbaru dan bekerjasama dengan PT. Askes, PT. RAPP, PT. Indahkiat dan Garuda Food serta dibantu oleh Puskesmas Kec. Siak Hulu, yang dibuka secara resmi oleh Komandan Lanud Pekanbaru, Kolonel Pnb Bowo Budiarto, S.E. di Desa Baru Pasir Putih, Kec. Siak Hulu, Kab. Kampar, Sabtu (16/7).

Dalam sambutannya, Danlanud menyampaikan bahwa pelaksanaan Bhakti Sosial Kesehatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan memperingati ke-64 Hari Bhakti TNI Angkatan Udara yang jatuh pada tanggal 29 Juli mendatang dan Peringatan ke-48 HUT WARA yang jatuh pada tanggal 12 Agustus 2011 mendatang. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan wujud kepedulian TNI AU, khususnya Lanud Pekanbaru terhadap masyarakat, untuk dapat memberikan pelayanan tentang pengobatan secara gratis, dengan harapan dapat membantu meringankan beban masyarakat guna mendapatkan pelayanan kesehatan dalam rangka menjalani hidup yang sehat dan sejahtera. “Karena dengan dukungan masyarakat yang sehat, maka Lanud Pekanbaru akan semakin mantap dalam mengemban tugas selaku penegak Kedaulatan Negara yang sama-sama kita cintai ini”, demikian disampaikan Danlanud.

Baca juga:  Kamuspusdirla Pimpin Sholat Dhuha Bersama

Kegiatan Bhakti Sosial Kesehatan yang dilaksanakan oleh tim medis dari Rumkit Lanud Pekanbaru, dengan ketua Mayor Kes Dr. Zainul Bahry, Sp. THT tersebut diikuti sebanyak 318 orang dengan pelaksanaan berupa pelayanan pengobatan umum, gigi, THT dan khitanan massal. Selain itu juga diadakan penanaman 500 batang pohon trembesi dan matoa di daerah di Desa Baru Pasir Putih.

Pelayanan kesehatan dalam kegiatan Bhakti Sosial tersebut juga sangat mendapat sambutan, hal ini terlihat dari antusiasnya masyarakat yang mendaftarkan diri dari pagi hari hingga sore hari untuk mengikuti pelayanan pengobatan massal yang diberikan secara gratis dari Lanud Pekanbaru.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel