Berita

LANUD PEKANBARU GELAR DONOR DARAH

Dibaca: 2 Oleh 20 Jul 2011Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Masih dalam rangkaian kegiatan menyambut peringatan Hari Bhakti TNI AU ke-64 dan HUT Wara ke-48, setelah melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial Kesehatan di Pasir Putih, Pangkalan TNI AU Pekanbaru kembali melaksanakan kegiatan sosial donor darah yang diikuti oleh personel di jajaran Lanud Pekanbaru, segenap anggota PIA AG Lanud Pekanbaru serta anggota Arhanudse 13/BS Pekanbaru. Kegiatan sosial yang dikoordinir oleh Karumkit Lanud Pekanbaru, Mayor Kes Dr. Zainul Bahry, Sp. THT tersebut bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia kota Pekanbaru dan PT. Garuda Food, Rabu (20/7)

 

Pada kesempatan tersebut, Karumkit Lanud Pekanbaru menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhakti TNI AU ke-64 yang puncaknya akan dilaksanakan pada tanggal 29 Juli 2011 dan HUT Wara ke-48 yang puncaknya jatuh pada tanggal 12 Agustus 2011 mendatang. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan wujud kepedulian sosial dan rasa solidaritas warga Lanud Pekanbaru dalam membantu masyarakat melalui Palang Merah Indonesia (PMI) kota Pekanbaru. Disamping itu donor darah juga merupakan suatu bentuk kegiatan sosial dan kemanusiaan yang sangat esensial, sebab setetes darah yang kita donorkan sangat berguna bagi sesama manusia yang sedang membutuhkan darah.

Baca juga:  Danlanud Sultan Hasanuddin Ikuti Webinar Vaksin Covid-19 untuk Indonesia Bangkit Secara Virtual

 

Pada kegiatan tersebut berhasil terkumpul sebanyak 182 kantong darah/350 cc, yang pada pelaksanaannya melibatkan beberapa tenaga medis gabungan dari Rumkit Lanud Pekanbaru dan PMI Cabang Pekanbaru yang diketuai oleh Dr. Dian I.K. Singgih yang sehari-hari menjabat Ka. Bag Pelayanan UTD PMI Kota Pekanbaru.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel