Berita

LANUD PEKANBARU GELAR PELATIHAN PEER LEADER HIV AIDS

Dibaca: 7 Oleh 18 Mei 2010Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Lanud Pekanbaru menggelar Pelatihan Peer Leader HIV AIDS dilingkungan Depertemen Pertahanan (dephan) dan TNI, yang dilaksanakan di Rumah Sakit (rumkit) Lanud Pekanbaru dibuka langsung oleh Kasubdit Minkes Ditkes Dirjen Kuathan Dephan Jakarta, Kolonel Cholid Abdul Rajak Selasa (27/10).

 

Sebanyak 30 peserta yang ikut dalam pelatihan ini, terdiri dari 10 orang dari Lanud Pekanbaru dan 20 orang dari Jajaran Korem 031/WB. Kegiatan Pelatihan Peer Leader HIV AIDS ini berlangsung hingga Jumat (30/10) mendatang selama tiga hari .

 

Kolonel Cholid Abdul Rajak menyebutkan kegiatan pelatihan ini adalah kerja sama Ditkes Ditjen Kehutanan Dephan RI dengan Rumkit Lanud Pekanabru. Bertujuan untuk melatih dan memberi pemahaman sehingga mengerti apa itu HIV Aids, bagaimana penularannya, bagaimana menghindarinya, dan bagaimana memperlakukan para penderita yang sudah terjangkit Aids sehingga mereka dapat diperlakukan secara manusiawi.

 

Harapan yang diinginkan dari pelatihan ini adalah, agar peserta bisa mengerti tentang bahaya Aids, dan tau tentang langkah-langkah pencegahannya untuk disampaikan kepada orang banyak. Dan berlaku baik kepada yang sudah tertular, dengan arti tidak menugucilkan yang sudah tertular.

Baca juga:  800 Paket Sembako Ludes Terjual di Lanud Adisutjipto

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel