Berita

LANUD PEKANBARU LATMA KE THAILAND

Dibaca: 4 Oleh 05 Jul 2011Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Sebanyak 70 personel TNI AU dari Lanud Pekanbaru terbang menuju Negeri Gajah Putih, Thailand, Sabtu (2/7). Misi dari keberangkatan ini adalah untuk mengikuti latihan bersama (Latma) dengan Royal Thailand Air Forces (RTAF) Angkatan Udara Thailand.

Latihan bersama dengan sandi “Elang Thainisia 2011” ini merupakan yang ke 30 dan bertujuan untuk saling tukar keterampilan maupun pengalaman diantara para penerbang tempur dari kedua Angkatan Udara. Selain itu Latma tersebut juga untuk meningkatkan profesionalisme dan keahlian masing-masing penerbang dan juga untuk mempererat persahabatan serta kerja sama antara kedua Angkatan Udara, demikian disampaikan Komandan Lanud Pekanbaru, Kolonel Pnb Bowo Budiarto, S.E.

Pelaksanaan Latma ini direncanakan berlangsung selama dua pekan mulai minggu (3/7) hingga (14/7) kedepan di Thailand dan melibatkan lima pesawat tempur Hawk 100/200 dari Skadron Udara 12 Lanud Pekanbaru. Dalam Latma kali ini difokuskan lebih menitik beratkan pada kerja sama dalam pertempuran dan penghancuran di darat.

Baca juga:  Jajaran Lanud Supadio Hadiri Malam AKRS di Makam Taman Pahlawan (TMP) Dharma Patria Jaya Kubu Raya

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel