Berita

LANUD PEKANBARU PERINGATI HARI IBU KE 82

Dibaca: 9 Oleh 22 Des 2010Tidak ada komentar
LANUD PEKANBARU PERINGATI HARI IBU KE 82
#TNIAU 

Menyambut peringatan hari Ibu yang ke 82 tanggal 22 Desember 2010, PIA Ardhya Garini Cabang 12/D I Lanud Pekanbaru beserta Wanita Angkatan Udara (Wara) turut serta dalam Upacara peringatan hari ibu bersama organisasi wanita di Provinsi Riau yang dilaksanakan di halaman kantor Gubernur Riau, Rabu (22/12).

 

Pada kesempatan ini, Wara Lanud Pekanbaru dipercaya sebagai koordinator sekaligus sebagai pelaksana upacara peringatan Hari Ibu ke-82 di provinsi Riau tersebut. Inspektur Upacara pada upacara tersebut adalah Wakil Gubernur Riau, H.R Mambang Mit, sedangkan Komandan Upacara adalah Lettu Adm Sinta Laura Dewi. Turut hadir pada acara tersebut Kepala Dinas Logistik (Kadislog) Lanud Pekanbaru Letkol Tek Nur Priyanto Poupon, Danrem 031/WB Kolonel Inf Zaedun, S.Sos, Kapolda Riau Brigjen Pol Suedi Husein serta para pejabat daerah propinsi Riau.

 

Dalam sambutan tertulisnya, Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia Linda Amalia Sari Gumelar, S.IP yang dibacakan oleh Wagubri H.R Mambang Mit menyampaikan bahwa pada peringatan Hari Ibu yang ke-82 ini, diharapkan seluruh warga Negara Indonesia, laki-laki dan perempuan terutama generasi muda senantiasa mengenang dan menyegarkan kembali ingatannya akan pentingnya pemahaman dan penghayatan serta arti perjuangan dan kebangkitan kaum perempuan sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari kebangkitan Bangsa Indonesia dalam memperjuangkan dan mengisi kemerdekaan.

Baca juga:  MABESAU SERAHKAN ZAKAT FITRAH

 

Selain itu makna peringatan Hari Ibu tahun 2010 ini adalah untuk mendukung terwujudnya salah satu tujuan pembangunan milenium bidang kesehatan pada tahun 2015, upaya-upaya penghapusan kekerasan dan diskriminasi terhadap perempuan sebagai bagian dari upaya mewujudkan peradaban bangsa juga harus menjadi agenda utama penegakan hak azasi perempuan lanjut Wagubri.

 

Adapun tema peringatan hari Ibu ke 82 tahun ini adalah ”Kesetaraan Perempuan dan Laki-laki untuk Membangun Karakter Bangsa dalam Mewujudkan Masyarakat yang Sehat dan Bermartabat”.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel