Berita

LANUD PEKANBARU PERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA

Dibaca: 8 Oleh 29 Okt 2010Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Peringatan ke-82 Hari Sumpah Pemuda di propinsi Riau di pusatkan di kantor Gubernur Riau dalam suatu upacara resmi. Adapun yang bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Gubernur Riau, H.M. Rusli Zainal, sedangkan yang bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Mayor Tek Abdullah yang kesehariannya menjabat sebagai Kepala Seksi Keselamatan Terbang dan Kerja (Kasilambangja) Lanud Pekanbaru. Upacara diikuti oleh segenap personel Lanud Pekanbaru dan peserta upacara lainnya dari berbagai instansi, baik militer, pemda, dan organisasi masyarakat, serta para pelajar dan mahasiswa, Kamis (28/10).

Turut hadir pada upacara peringatan tersebut seluruh unsur Muspida propinsi Riau termasuk Danlanud Pekanbaru, Kolonel Pnb Nanang Santoso, Danrem 031/WB, Kolonel Inf Zaedun dan para pejabat propinsi serta para tokoh pemuda dan tokoh masyarakat provinsi Riau. Pada peringatan tahun ini, Lanud Pekanbaru dipercaya sebagai koordinator pelaksana upacara peringatan.

Dalam pidato tertulis Menteri Negara Pemuda dan Olahraga, Andi malarangeng yang dibacakan oleh Inspektur Upacara menyampaikan bahwa, peringatan Sumpah Pemuda memberi kesempatan kepada para pemuda Indonesia untuk mengisi energi dan ide perjuangan dalam menggelorakan masyarakat, memajukan bangsa dan menggerakkan Negara. Lebih lanjut Menpora mengatakan Anak-anak muda Indonesia harus memiliki identitas yang jelas dan tegas, hal ini sangat sesuai dengan azaz demokrasi yang memberikan keleluasaan untuk menentukan kelompoknya sendiri. ”Biarkan jati diri tumbuh berbeda-beda, seperti saat Kongres Pemuda kedua tahun 1928 yang pesertanya datang dari bermacam perkumpulan, tetapi Kebhinekaan itu tetap harus dalam kerangka ke-Indonesiaan, Bhinneka Tunggal Ika”, demikian disampaikan Menpora.

Baca juga:  IKKT Pragati Wira Anggini Cabang 02-Kosekhanudnas I Adakan Pertemuan Rutin

Pada peringatan tahun ini, Kementrian Pemuda dan Olahraga mengadakan dua kelompok kegiatan besar, yaitu Bulan Bhakti Pemuda Indonesia, serta berbagai rangkaian kegiatan lainnya seperti, kesenian, olahraga, dan pameran serta pemberian penghargaan kepada orang-orang yang mengabdikan diri untuk pemuda Indonesia. Adapun tema peringatan ke-82 hari Sumpah Pemuda pada tahun ini adalah ”Bangun Karakter Pemuda Demi Bangsa Indonesia yang Maju dan Bermanfaat”.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel