Berita

LANUD PEKANBARU SELENGGARAKAN ORIENTASI DAN PEMBINAAN MENTAL TRADISI KEJUANGAN

Dibaca: 24 Oleh 23 Mei 2010Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Guna me- refresh kembali tentang ilmu-ilmu dasar kemiliteran, dan memberikan bekal ilmu-ilmu tentang jati diri seorang prajurit serta mengenalkan lingkungan kawasan Lanud Pekanbaru, Pangkalan TNI AU Pekanbaru menyelenggarakan kegiatan Orientasi dan Pembinaan Mental Tradisi Kejuangan kepada 27 personel Lanud Pekanbaru, Rabu (28/4).

 

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Personel Lanud Pekanbaru, Letkol Adm Robert Simanjuntak tersebut bertujuan untuk membentuk jati diri seorang prajurit yang memiliki kemampuan lebih, berjiwa ksatria, disiplin, pemberani, tabah dan terampil, serta memiliki leadership yang tinggi dan mampu menghadapi berbagai tantangan, sehingga mampu melaksanakan segala tugas-tugas yang akan dihadapi kedepan dalam rangka mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas pokok Lanud Pekanbaru.

 

Adapun materi-materi yang diberikan meliputi, Lintas Medan dengan mengambil route kawasan tanah pencadangan Lanud Pekanbaru, Caraka Malam, dan latihan peraturan baris berbaris. Selain itu seluruh peserta juga diberikan pelajaran tentang ilmu pembinaan mental yang disampaikan oleh Kasi Bintal, Mayor Sus Zukri, S. Ag dengan materi, mencapai keberuntungan dan kebahagian dunia akhirat, materi Peraturan Urusan Dinas Dalam (PUDD) yang disampaikan oleh Kasi Binjas, Mayor Kes M. Zulham, dengan pembahasan mengenai tatacara pelaksanaan apel di lingkungan TNI Angkatan Udara, dan materi Peraturan Disiplin Militer yang disampaikan oleh Kakum Lanud Pekanbaru, Mayor Sus Dahlan Simanjuntak, SH.

Baca juga:  Peringatan HUT Korpaskhas Ke-74 Secara Virtual di Jajaran Wing I Paskhas

 

Acara yang berlangsung selama dua hari ini merupakan salahsatu program kerja Lanud Pekanbaru dalam bidang pembinaan personel, khususnya kepada anggota baru yang berdinas di Lanud Pekanbaru.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel