Berita

LANUD PEKANBARU TANAM 1.500 POHON

Dibaca: 6 Oleh 19 Mei 2010Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Sebagai wujud kepedulian terhadap kelestarian lingkungan, Lanud Pekanbaru melakukan penghijauan dengan gerakan penanaman 1.500 pohon yang terdiri dari pohon Matoa, kelengkeng, sukun, mahoni, cempedak, mahang, kulim, dan meranti di Jalan Adi Sucipto dan dilingkungan Lanud Pekanbaru, Selasa (1/12) diikuti Walikota Pekanbaru, Kadis pertanian Kota Pekanbaru, jajaran di Lanud Pekanbaru, Korem 031/Wb, serta Instansi Pemerintah Kota Pekanbaru dengan tema “One Man One Tree”.

 

Komandan Lanud Pekanbaru Kolonel Pnb Nanang Santoso dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kadisops Lanud Pekanbaru Letkol Pnb Ir. Tedi Rizalihadi menyampaikan bahwa sudah semestinya kita menyambut baik upaya pelestarian alam ini, karena menjadi salah satu upaya untuk mengurangi Global Warming atau pemanasan global yang terjadi saat ini. Pelestarian alam melalui penanaman pohon ini ke depan kita berharap, semoga alam kita dapat kembali normal sebagaimana yang kita harapkan, mewujudkan ” Indonesia hijau”.

 

Walikota Pekanbaru Drs. H. Herman Abdullah dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam Penghijauan ini Lanud Pekanbaru akan dijadikan percontohan dalam Gerakan Indonesia Hijau di kota Pekanbaru. Selain melakukan penanaman juga dilanjutkan dengan penebaran 5.000 bibit ikan lele dengan harapan dapat meningkatkan kepedulian masyarakat dalam melestarikan lingkungan dan menuju ketahanan pangan keluarga.

Baca juga:  Danlanud Roesmin Nurjadin: “Kami akan selalu siap mendukung Satgas Karhutla”

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel