Berita

Lanud Raden Sadjad Buka Pendaftaran Prajurit TNI AU

Dibaca: 150 Oleh 03 Feb 2017Tidak ada komentar
Lanud Raden Sadjad Buka Pendaftaran Prajurit TNI AU
#TNIAU 

Pangkalan TNI AU Raden Sadjad menerima pendaftaran untuk menjadi prajurit yang mengabdi kepada bangsa dan negara melalui TNI AU, Kamis (2/2). Komandan Lanud Raden Sadjad Kolonel Pnb Nurtantio Affan, SE., MHmengatakan bahwa saat ini TNI AU memberikan perhatian yang cukup untuk kawasan perbatasan khususnya di wilayah terdepan Natuna. Sebelumnya untuk rekrutmen di Lanud Raden Sadjad mengirim para calon ke pontianak, pekanbaru dan tanjung pinang. Di tahun 2017 ini, Mabesau memberikan perhatian kepada Natuna melalui Lanud Raden Sadjad untuk bisa merekrut pemuda-pemudi untuk bisa bergabung sebagai prajurit TNI AU baik level Perwira, Bintara dan Tamtama.

Lebih lanjut Danlanud mengatakan bahwa prioritas para pendaftar adalah para pemuda yang berdomisili atau putera daerah Natuna, tentunya dengan tidak mengesampingkan persyaratan atau parameter yang ada sebagai seorang calon prajurit. Danlanud juga mengharapkan untuk para pemuda-pemudi di Natuna yang akan ikut menjadi bagian dunia dirgantara melalui TNI AU untuk mempersiapkan diri lebih awal, seperti cek up kesehatan, kesemaptaan jasmani dan yang lainnya. Sehingga apabila lanjut ke seleksi pusat akan lebih siap menghadapi seleksinya, kata Danlanud menjelaskan.

Baca juga:  Kadispers Lanud Adi Serahkan Santunan

Pendaftaran dibuka mulai 1 Februari sampai dengan 1 Maret 2017 adalah Taruna/Taruni AAU, Bintara pria/wanita dan Tamtama. Dengan memenuhi persyaratan sebagai berikut : WNI, beragama dan bukan prajurit atau mantan Prajurit serta PNS, pada bulan Maret 2017 berusia 18 tahun dan tidak lebih dari 22 tahun, berkelakuan baik dan tidak kehilangan hak untuk menjadi Prajurit TNI, yang dinyatakan dengan Surat Keterangan dari Kapolres setempat, harus mendapat persetujuan / ijin dari orang tua atau wali, tinggi badan sekurang-kurangnya 163 cm dan tidak berkaca mata, sehat jasmani serta rohani, berijazah serendah-rendahnya SLTA / MAN jurusan IPA, SMK jurusan mesin, listrik, otomotif, bangunan, penerbangan, elektronika dan Sekolah Menengah Paramedis semua jurusan, belum pernah menikah dan sanggup tidak akan menikah, baik selama mengikuti pendidikan pertama maupun 2 tahun setelah lulus pendidikan, sanggup menandatangani Ikatan Dinas Pertama selama 7 tahun terhitung mulai dilantik sebagai Prajurit. Bagi yang sudah bekerja harus melampirkan Surat Persetujuan / Ijin dari Kepala Jawatan / Instansi yang bersangkutan. Untuk informasi lebih lengkap bagi yang berminat untuk menghubungi tempat pendaftaran di Dinas Personel Lanud Raden Sadjad setiap hari kerja.

Baca juga:  Tour of Home Base Taruna Tingkat I AAU di Lanud Adisutjipto

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel