TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Lanud Raden Sadjad Dukung Polres Natuna

lanud_rsa_pam_idul_fitri_2018

TNI AU. Sinergitas dan soliditas TNI dan Polri harus senantiasa terjaga dalam rangka mengawal dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Selain mengawal dan mempertahankan NKRI, Sinergitas TNI-Polri dan Pemda setempat juga sangat diperlukan untuk mengisi pembangunan dan membangun suasana yang tertib, aman dan nyaman bagi masyarakat Kabupaten Natuna terlebih pada saat perayaan Hari Raya Idul Fitri 1439 H yang akan datang.

Dalam Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Seligi 2018 di wilayah hukum Polres natuna, Komandan Lanud Raden Sadjad Kolonel Pnb Prasetiya Halim, S.H, menegaskan bahwa untuk arus mudik lebaran 2018 bagi warga masyarakat Kabupaten Natuna khususnya jalur udara, sampai saat ini belum ada kendala yang signifikan.

Danlanud juga menambahkan, dalam kaitan Sinergitas TNI – Polri dan Pemda Natuna, Lanud Raden Sadjad memberikan dukung dan berperan dalam Operasi Seligi 2018 ini telah sesuai dengan perintah UU No 34 tahun 2004 tentang TNI.   Dimana falam Undang-Undang tersebut jelas dinyatakan bahwa peran TNI dalam Operasi Militer Selain Perang salah satunya adalah memberikan bantuan terhadap tugas Pemerintah Daerah.

Di sisi lain, agenda rutin dalam rangka memberikan jaminan keselamatan, keamanan dan kenyamanan arus mudik lebaran 2018 ditandai dengan digelarnya kesiapan pasukan TNI-Polri serta instansi terkait lainnya dalam memberikan segala bentuk pelayanan terhadap masyarakat untuk menikmati suasana Hari Raya Idul Fitri 1439 H.

Apel gelar pasukan dipimpin langsung oleh Bupati Natuna     Drs. H. Abdul Hamid Rizal dan dihadiri oleh   Danlanud, Danlanal, Dandim, Kapolres,Kadishub dan pejabat Muspida lainnya di Mapolres Natuna, Rabu (6/6).

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Lanud Raden Sadjad Dukung Polres Natuna