Berita

Lanud Raden Sadjad, Laksanakan Ketahanan Pangan

Dibaca: 19 Oleh 15 Apr 2020Tidak ada komentar
Lanud Raden Sadjad, Laksanakan Ketahanan Pangan
#TNIAU 

TNI AU. Penlanud RSA, (14/4/2020) Memanfaatkan Lahan kosong Lanud Raden Sadjad(Rsa), di Ranai, Kecamatan Bunguran, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau melaksanakan program ketahanan pangan dalam rangka mendukung program pemerintah dengan bercocok tanam disekitar areal Lanud maupun di komplek Lanud Rsa, Selasa(14/04/2020).
Danlanud Raden Sadjad, Kolonel Pnb Fairlyanto, S.T., M.A.P., mengajak anggota dan keluarga besar Lanud Rsa bercocok tanam di lingkungan areal Lanud untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk dengan merebaknya penyebaran virus corona (covid-19) di wilayah Indonesia.
Selaian melaksanakan ketahanan pangan Danlanud juga mengintruksikan kepada seluruh personel dan keluarga besar Lanud Rsa agar mengikuti perintah oleh Pemerintah dan Pimpinan TNI AU, seperti menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) yaitu masker, mencuci tangan dengan sanitizer, sambun dan juga dengan menerapkan social distancing atau pembatasan sosial, physical distancing atau jaga jarak aman dan disiplin untuk melaksanakannya harus diterapkan guna mencegah penularan infeksi virus corona.
Adapun ketahanan pangan di Lanud Raden Sadjad tersebut dengan bercocok tanam jagung. Sebelum melakukan penanaman jagung anggota Lanud Rsa menggemburkan lahan terlebih dahulu dengan cara membajak menggunakan traktor, Kemudian melaksanakan penanaman pada lubang yang sudah dibuat dengan diisi 2 biji/lubang selanjutnya tanam lubang yang sudah dimasukan bibit jagung tersebut ditutup kembali dengan tanah.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Operasi Lanud Rsa Letkol Pom Fanny Philips H beserta pejabat Lanud, Perwira dan Anggota Lanud Rsa.

Baca juga:  TMMD Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel