BeritaBerita UtamaBerita KotamaKoopsau 1

Lanud Raden Sadjad Melaksanakan Sholat Idul Adha dan Kurban

Dibaca: 67 Oleh 22 Agu 2018Tidak ada komentar
Danlanud Raden Sadjad menyerahkan secara simbolis hewan
#TNIAU 

TNI AU.    Keluarga Besar Lanud Raden Sadjad (RSA) dan warga masyarakat sekitar melaksanakan Sholat Idul Adha 1439 Hijriah di Apron Lanud Raden Sadjad, Rabu (22/8).

Dalam sambutannya Komandan Lanud Raden Sadjad, Kolonel Pnb Prasetiya Halim, S.H, mengatakan, “Hari Raya Idul Adha saat ini, ada dua manfaat yang terkandung didalamnya, yaitu aspek pribadi dan aspek sosial.   secara individu, berkurban adalah sarana pembersih diri dan pendekatan kepada Sang Pencipta Allah SWT. Secara sosial berkurban adalah sarana untuk mensejahterakan umat, “Jelas Danlanud Sedangkan penceramah Bpk H. Tirtayasa. MA. Msi. Lc menyampaikan, Umat islam dianjurkan menyembelih hewan kurban dan didistribusikan 2/3 dagingnya kepada orang-orang yang tidak mampu, bukanlah takaran material dari hewan kurban tersebut yang menjadi tolok ukur melainkan ketulusan untuk memupuk kedekatan kepada sang pencipta dan juga termanifestasi dalam jalinan silaturahmi yang antar sesame umat manusia begitulah hakikat dari ketakwaan yang diawali dari niat suci dan berkorelasi konstruktif pada ranah social keseharian.

Usai Sholat Id, Danlanud Raden Sadjad beserta Para Kepala Dinas Lanud Raden Sadjad menyerahkan secara simbolis hewan kurban kepada panitia Idul Adha Lanud Raden Sadjad di halaman Masjid Mina Lanud Raden Sadjad,  Menurut ketua panitia Pns H. Bujang Rusman, pada tahun 2018 ini Lanud Raden Sadjad berhasil mengumpulkan 7 ekor sapi sebagai hewan kurban dari Danlanud Rsa, Personel Rsa dan Keluarga Besar Lanud Rsa.  Kemudian akan dibagikan kepada warga sekitar Lanud Raden Sadjad, Ranai Kabupaten Natuna diantaranya, Desa Penagi 37 kg, Batu Hitam 22 Kg, Batu Gajah 32 kg, singgang bulan 22 kg, Desa Sebala 32 kg, Batubi 30 kg  dan yang kurang mampu dan berhak menerimanya.

Baca juga:  APEL KHUSUS AWAL TAHUN 2013 DI LANUD REMBIGA

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel