TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Lanud Raden Sadjad Peringati Nuzulul Qur’an

nuzul_alquran_2018_di_lanud_rsa_2108

TNI AU.   Nuzulul Qur’an merupakan peristiwa sejarah yang sangat penting dan harus diyakini oleh seluruh umat Islam sebagai turunnya wahyu dari Allah SWT kepada Nabi Besar Muhammad SAW berupa Kitab Suci Al-qur’an.   Membutuhkan waktu yang sangat panjang, selama 23 tahun proses untuk dapat mencapai kesempurnaan dari keseluruhan ayat-ayat suci sampai terbentuk menjadi satu kitab suci Al-qur’an sebagai pedoman dan panduan yang harus dijalani dan diamalkan oleh seluruh umat Islam sampai akhir jaman, kata Komandan Lanud Raden Sadjad (Rsa) Kolonel Pnb Prasetiya Halim, S.H, dalam sambutannya pada saat memperingati Nuzulul Qur’an di Masjid Mina Lanud Rsa. (1/6)

Pada kesempatan yang sama, hadir pula Ustadz H. Tirtayasa, S.Ag., M.A., CP NLP, selaku Imam Besar Masjid Agung Natuna untuk memberikan tauziah singkat kepada seluruh anggota Lanud Rsa, Ibu-ibu PIA Ardhya Garini Cabang 17/D.I Lanud Rsa serta warga Kampung Penagih yang   hadir pada saat itu. Dalam inti tauziahnya, ustadz Haji Tirtayasa menyampaikan bahwa banyak sekali manfaat dan pahala kebaikan yang kita terima dari Allah SWT apabila kita membaca Al-quran, apalagi hal itu dilaksanakan pada bulan Suci Ramadhan seperti saat ini.

Acara peringatan Nuzulul Qur’an 1439 H ini selain untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan seluruh warga Lanud Rsa juga dapat dijadikan sebagai wadah mempererat tali silahturahmi antar warga Lanud dan warga Penagih dengan pelaksanaan acara buka bersama. Dalam kegiatan tersebut, Danlanud Rsa juga menyempatkan diri untuk memberikan santuna kepada anak yatim yang ada di sekitar Lanud Rsa.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Lanud Raden Sadjad Peringati Nuzulul Qur'an